Dalam Kunker Wagub Menyempatkan Diri Melakukan Donor Darah Dikabupaten Banggai

 

TRANS SULTENG-DONGGALA, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. Mamun Amir bersama rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Banggai, Rabu (06/10/2021). Dalam kunjungan kerja Wagub menyempatkan diri untuk melakukan Donor Darah di UPT PMI Kabupaten Banggai.


Pada kesempatan itu, Mamun Amir menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan karena banyak yang membutuhkan darah. Diapun meminta kepada rombongan untuk ikut serta mendonorkan darahnya, karena itulah fungsinya sosial terbesar kita untuk menyelamatkan nyawa sesama kita manusia.


“Darah yang saya sumbangkan ini disalurkan kepada yang membutuhkan, ini menjadi suatu sumbangan berarti dalam kehidupan sosial bermasyarakat,”ujarnya.


Adapun dalam kesempatan itu mendonorkan darahnya ialah Kepala Bappeda Provinsi Sulteng, PLT. Staf Ahli Gubernur Bidang Pengembangan Wilayah Dan SDA, Plt. Karo Umum, dan Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan serta Staf yang menyertai Wakil Gubernur.


Sementara itu, Kepala UPT PMI Kabupaten Banggai, dr. Rasminah Mahmud menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Gubernur Sulteng dan rombongannya yang sudah menyumbangkan darahnya untuk menyelamatkan nyawa manusia.


“Darah yang sudah di donor oleh Wagub dan rombongan akan langsung dikirim ke RS. Bangkep, karena disana sangat dibutuhkan saat ini,” ujarnya.


Diketahui bahwa donor darah adalah orang yang memberikan darah secara sukarela untuk maksud dan tujuan transfuse darah bagi orang lain yang membutuhkan. Semua orang dapat menjadi donor darah jika memenuhi persyaratan yang berlaku seperti sehat jasmani dan rohani.  (TIM)  

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1