Dalam Perayaan HUT Ke-54 Desa Ogogasang, Bupati Dan Wakil Bupati Tolitoli Meminta Kepada Masyarakat Saling Membantu Membangun Daerah

 

TRANS SULTENG-TOLI-TOLI, Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-54 Desa Ogogasang Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli. Dalam perayaan itu, masyarakat dan pemerintah menjalin hubungan persatuan dan persaudaraan yang dilandasi dengan semangat gotong royong serta bertujuan untuk membangun hubungan silaturahmi.


Adapun perayaan HUT Ke-54 Desa Ogogasang digelar di Lapangan Labuati, Minggu (10/10/2021) terlihat indah dan tertata rapi dengan dihiasi lampu aneka warna mulai disepanjang jalan jalur dua sampai di Desa tersebut.


Dalam kesempatan itu, Ketua panitia pelaksanaan Yus Sudarso dalam laporannya menyampaikan, HUT Ke-54 Desa ogogasang ini sebenarnya jatuh pada tanggal 29 September 2021, namun karena pengetatan yang dilakukan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka perayaan ini baru dapat dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2021 ini.


“Dalam perayaan ini mengusung tema yaitu Mengenang tokoh-tokoh pemekaran Desa Ogogasang, juga dilaksanakan lomba antar Rukun Tetangga (RT),”ucapnya.


Sementara Kepala Desa (Kades) Ogogasang, Kadri S. Buri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli yang sudah menyempatkan waktunya untuk menghadiri perayaan HUT Ke-54 Desa Ogogasang.


“Saya sebagai Pemerintah Desa mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta pendamping, dimana yang sudah hadir pada kegiatan ini,”tuturnya.


Kadri S. Buri (Kades) pun sampaikan bahwa Desa yang dipimpinnya dihuni 209 lebih Kepala Keluaraga (KK) atau 744 jiwa.      


Sementara itu, Bupati Tolitoli, Amran Hi. Yahya dipersilahkan untuk memberikan kata sambutan dalam perayaan tersebut, dan mengatakan bahwa sebagai orang yang diberi amanah menjadi Bupati, menginginkan suatu perubahan terutama terhadap pelayanan publik di semua bidang.


“Kami Pemerintah Daerah sangat menyadari bahwa masyarakat Kabupaten Tolitoli menginginkan suatu perubahan. Olehnya itu kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, yang siap bekerja dan membangun daerah ini khususnya di Desa Ogogasang,” ujarnya.


Bupati pun mengajak Pemerintah Desa beserta masyarakat yang ada di Desa Ogogasang untuk melakukan intropeksi, utamanya hal-hal apa saja yang masih kurang dan masih harus dibenahi untuk memakmurkan Desa Sembari, agar tidak lupa mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, ucap Bupati.


Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya dan Wakilnya Moh. Besar Bantilan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa Ogogasan serta masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam memperingati perayaan HUT Desa Ogogasang Ke-54 di Tahun 2021 ini.


Turut hadir dalam perayaan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Tolitoli, Asisten Sekretaris Daerah, Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Camat Dondo, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Dondo, beberapa Kepala Desa, para pengurus BPD di Kecamatan Dondo, TP PKK Kecamatan Dondo, dan para mantan Kepala Desa Ogogasang serta sejumlah Tokoh di Desa Ogogasang.


Usai kegiatan perayaan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli meninjau kegiatan lomba makanan tradisional dan kerajinan tangan yang diadakan Pemerintah Desa Ogogasang di Lapangan Labuati. Dalam lomba itu diikuti masing-masing perwakilan RT yang ada di Desa Ogogasang.  (TIM)    

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1