Target Emas Pada PON Selanjutnya, Rusdy Minta Pembenahan Cabor



TRANS SULTENG Palu,-Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H.Rusdy Mastura menegaskan akan melakukan pembenahan menyeluruh bagi semua Cabang Olahraga (Cabor). Hal itu ditegaskanya saat menerima atlet panahan Sulteng, Rabu (13/10/2021) di ruanganya.

"Kita bersyukur dalam PON XX Papua, Sulawesi Tengah sudah berprestasi. Dengan meraih 1 medali emas, 4 Perak, dan 6 Perunggu. Saya melihat sendiri KONI melayani Atlet dengan baik di Papua," ungkapnya.

Olehnya, ia meminta seluruh cabang olah raga, harus diperbaiki. Karena target Sulteng pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Medan, sebanyak 10 medali emas. 

Namun tentunya harus difokuskan untuk melakukan pembinaan bagi atlit. Dengan melakukan pembenahan secara menyeluruh.

Cudy sapaan akrabnya juga menuturkan agar  bantuan untuk seluruh cabang olah raga harus melalui satu pintu.

"Jadi saya meminta seluruh cabang olahraga harus mengajukan program dan kegiatan kepada KONI. Pemerintah akan memberikan bantuan pembinaan olah raga melalui KONI," jelas Rusdy

Sementara, atlit Panahan Sulteng, Basri Sido menyampaikan harapanya agar perlu adanya pembinaan kepada atlet oleh pemerintah daerah. 

Sehingga kedepanya bisa meraih prestasi diajang kompetisi Nasional. Adapun kelima atlet panahan asal Sulteng tersebut diantaranya Basri Sido , Nanda Permana Putra Ali, Moh Irwan , Niang Adryani , Kartini Raduah Pratiwi.FIRMAN

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1