Asosiasi pedagang pasar susumbolan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H


Trans Sulteng,Toli Toli -  kepala dinas perdagangan Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah Yustiyanto Bantilan,S.KOM.Msi dan sekertaris dinas perdagangan Imran Besik.SH serta sejumlah tokoh masyarakat dan pedang pasar susumbolan mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan dipelataran parkir pasar susumbolan, (Senin 25-10/2021). 

Acara Peringatan Maulid ini diprakarsai oleh Asosiasi pedang pasar susumbolan.

Kepala Dinas perdagangan dalam sambutannya," Mengatakan Kita mengenal Allah maha pencipta alam semesta dan satu-satunya Tuhan dan berhak wajib disembah,Tuhan yang tidak menyerupai segala sesuatu,melalui Allah SWT menunjukkan manusia menuju alam yang penuh cahaya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah manifestasi dari kecintaan kita kepada insan yang paling mulia dan mahluk paling utama Baginda Rasulullah SAW," Kata Yustiyanto.


Lanjut,kadis yang perlu kita renungkan bersama dalam rangka memetik hikmah dan suri tauladan yang telah dicontohkan dalam perilaku hidup dan kehidupan Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Tahun ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan ditengah pandemi covid-19 yang masih mewabah didaerah kita,olehnya itu tak henti-hentinya kami menghimbau untuk selalu melaksanakan penerapan protokol kesehatan yang ketat guna meminimalisir penyebaran covid-19 sesuai anjuran pemerintah," Jelas Kadis.

Adapun Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dibawakan oleh Al Ustad Mus,af pimpinan pondok pesantren  Alfa Rukiyah,inti dari pada hikmah Maulid ini adalah hari  kelahiran Nabi Muhammad pada hari Senin 17 Rabiul awal.dalam diri Nabi lahirlah nama Al-Amin orang yang dapat dipercaya atau orang yang diberi Rahmat oleh Allah SWT.

Usai acara perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, kepala pasar susumbolan Mastan Rauf mengatakan terlaksananya acara ini berkat kekompakan dan persaudaraan sesama pedagang pasar sehingga acara ini terlaksana dengan Aman dan khidmat..WAHYU 


Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1