Ketua DPRD Morut, : Kritikan dan Dinamika Berlembaga Itu Wajar, Terlebih di Legislatif

 

Caption//Ketua DPRD Kabupaten Morut, Hj Megawati Ambo Asa S.I.P/Foto Roby A Nasir

TRANS SULTENG, MORUT - (Rabu 20/10/2021), dihadapan awak media saat dikonfirmasi Ketua DPRD Morut, Hj. Megawati Ambo Asa S.IP, mengungkapkan, ketika dalam membangun opini harus cerdas dan dapat di pertanggung jawabkan, apalagi di ruang legislatif.

"Demikian pula dalam berargumen harus terukur berdasarkan indikator yang disampaikan itu sendiri, apalagi dalam hidup berbangsa dan bernegara kita kan punya porsi masing-masing semua memiliki batas,"ujarnya kepada wartawan.

Batas kewenangan seperti DPRD Kabupaten/Kota itu sampai jelasnya Hj Megawati, memiliki kewenangan eksekutif dari Kabupaten/kota sampai dimana dan hak kewenangannya hingga ke Pusat.

"Dinamika dalam berlembaga itu wajar,  bukan legislatif jika tidak berdinamika, soal kinerja lembaga,maupun pribadi-pribadi dalam lembaga tolak ukurnya ada pada masyarakat Morut secara umun di kontestasi pemilu selanjutnya," beber dia.

Sementara terkait itu Retribusi pungutan galian C jelas regulasinya, lembaga DPRD tidak memiliki kewenangan untuk memungut tapi melekat di Dinas terkait namun DPRD tetap melakukan pengawasan.

Untuk itu pihaknya menegaskan   sebelum merilis berita, kajilah terlebih dahulu sesuaikan dengan kaidah & kode etik jurnalistik, sebab produk yang di hasilkan adalah cerminan intelejensi penulis.

Dirinya mencontohkan dalam rapat itu hal yang wajar sebagai pimpinan berhak mengatur jalannya rapat sesuai tata tertib dan ada pertimbangan dalam internal DPRD Morut baik dalam tata beracara bahkan sekalipun dalam berpakaian pada saat rapat.

"Seperti yang di pertontonkan oleh salah satu anggota DPRD Morut yang mengikuti rapat memakai baju kaos, nah hal seperti ini yang membuat saya marah karena sudah tak mencerminkan sebagai wakil rakyat,"ucap Ketua DPRD Morut dengan nada kesal.

Dikesempatan berbeda, sejumlah masyarakat kepada awak media  yang tak mau dimediakan namanya mengungkapkan, terkait persoalan kinerja Ketua DPRD Morut di mata masyarakat tidak perlu diragukan. 

Apalagi di kepemimpinan Hj. Megawati Ambo Asa S.IP, cukup banyak melayani masyarakat hingga mengawasi perusahaan yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

"Kami yang melihat dan rasakan alhasil dari kinerja ketua DPRD Morut, kalau kritik itu wajar pak! Apalagi orang yang sirik dengan keberhasilan Ketua DPRD , bahkan perlu dijadikan contoh tauladan bagi pemangku jabatan yang ada di Daerah Morut ini,"pungkasnya. ROBY NASIR

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1