Luar Biasa, Mengayomi Masyarakat dan Terapkan Cara Humanis, Ini dilakukan Bripka Sarman



Caption//Jajaran Anggota Polres MORUT Saat Menyelesaikan Sengketa Petani dan PT.ANA/Foto Roby A Nasir

TRANS SULTENG, Morut - Ada yang berbeda dari Anggota Buser Polres Morut ini, adalah Bripka Sarman yang betul-betul mengayomi masyarakat dan memiliki rasa sosial yang tinggi, apalagi dirinya mampu menyikapi persoalan secara rasional dan selalu mengedepankan rasa Humanis.

Jumat (15/10/ 2021), kepada awak media dari pengakuan salah satu Petani, bahwa Bripka Sarman merupakan pribadi yang luar biasa, hal itu terbukti saat melakukan mediasi dimana kehadirannya sebagai pengayom yang tanpa pandang bulu dan pilih kasih.

Hal itu terbukti dengan persoalan sengketa antara Petani dan PT.Agro Nulia Abadi (ANA), jika tidak secepat diselesaikan akan merugikan kedua belah pihak. Untuk itu hadirnya Aparat Penegak Hukum (APH) yang diwakili Bripka Sarman bisa berlaku adil dan sama rata.

"Disini kami secara pribadi meminta kepada pihak manajemen  PT. ANA agar mau membuka ruang untuk menyelesaikan sengketa lahan yang telah berkepanjangan ini, olehnya segera direalisasikan serta tanpa dibenturkan dengan pihak APH dalam hal ini TNI - Polri," tegas perwakilan petani.

"Ini lahan milik kami tempat berlindung kami sebagai warga Negara Republik Indonesia yang hidup dalam bingkai NKRI,"teriak salah satu warga. 

Dikesempatan berbeda kepada awak media, Bripka Sarman mengungkapkan, dirinya tidak merasa keberatan bersahabat dengan pewarta, sebab Polri adalah mitra kerja wartawan, yang sejatinya tak bisa terpisahkan dan tentunya tidak saling merugikan.

Sebab kata Sarman, insan pers di negeri ini adalah bagian pilar keempat demokrasi, dan mampu menyajikan pemberitaan yang layak dan berimbang di masyarakat.

"Secara pribadi mewakili awak media, saya Roby A Nasir mengucapkan banyak terima.kasih dimana pihak aparat dan wartawan telah menjaga kemitraan yang baik , tentunya semoga selalu dapat membuka ruang untuk silahturahmi antara sesama," ungkap Kepala Biro TransSulteng itu.

Diakhir kesempatan, harapannya kejadian tersebut perlu dijadikan contoh bagi penegak hukum yang ada di negeri ini,terkhusus wilayah hukum Polres Morut, dimana  masyarakat tidak merasa bahwa dimata Hukum tidak tajam ke bawah dan tumpul ke atas.ROBY NASIR.



Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1