Pembangunan Rehab kantor Desa karang patri Resmi Tanpa papan nama

 




TRANS SULTENG,BEKASI - Desa Karang patri Kecamatan pebayuran Kabupaten bekasi, sedang ada kegiatan pembangunan fisik yang di kerjakan oleh pelaksana pembangunan Desa,melalui TPK (tim pelaksana kegiatan).


Dugaan dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan fisik kantor Desa tersebut tidak transparansi, fakta dilapangan ketika awak media meninjau lokasi pembangunan rehab Gedung Kantor Desa tidak terlihat adanya papan proyek di lokasi pekerjaan bangunan.


Sesuai dengan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) No. 14 Tahun 2008 dan Perpres No. 54 Tahun 2010 dan No. 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan di lokasi.


Karsidi Kepala Desa Karang patri tidak ada di tempat saat itu, awak media mencoba menghubungi dirinya (karsidi-red) beberapa kali melalui sambungan telepon seluler tidak kunjung merespon seakan mengabaikan.


Tim Media pun mencoba menanyakan langsung ke TPK (team pelaksana kegiatan) H.ae. berkaitan pembangunan itu berasal dari mana dananya, brapa dana yg di gelontorkan, dan tidak adanya papan proyek.


H. Ae pun tak menjawab dan terkesan menutupi sumber dana pembangunan rehab Gedung Kantor Desa. Dirinya malah melontarkan kata-katatanya agar menanyakan perihal tersebut kepada Kepala Desa dan BPD.


"Tanya saja bang sama kepala desa dan BPD" dengan nada cetusnya 


Untuk keberimbangan sumber, awak media pun mencoba menanyakan lewat pesan aplikasi whatsapp kepada ketua BPD Nurhasanah terkait papan informasi kegiatan.dan terkait pembangunan itu berasal dari mana sumber Dananya. Nurhasanah pun tak membalasnya.padahal sesuai permendagri no 73 Tahun 2020 tentang pengawasan pengelolaan keuangan Desa .BPD sangat berperan dalam pengawasan.(a) perencanaan kegiatan dan anggaran pemerintahan Desa.(B) pelaksanaan kegiatan


Sampai berita ini diturunkan terkait Pembangunan yang ada di Desa karang patri , kepala Desa dan BPD belum ada jawaban untuk dimintai komentarnya.(mru/vio)

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1