Antrean BBM, Wali Kota Palu, Polres dan Dishub Sepakat Cari Solusi


Trans Sulteng, Palu- Makin maraknya dan menjamurnya truck serta kendaraan umum lainnya  antrean untuk mengisi BBM disejumlah SPBU dalam wilayah Kota Palu menjadi persoalan dan perhatian khusus yang harus ditemukan solusinya.

Hal Itulah yang mendasari pertemuan Wali Kota Palu H.Hadianto Rasyid, S.E, Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno serta Kadishub Kota Palu Muhammad Arif Lamakarate di ruang Wali Kota Palu pada Kamis (18/11/2021).

Dari temuan dilapangan, sejumlah truck maupun kendaraan umum lainnya yang melakukan antrean

menjadi pemandangan disepanjang jalan tentunya hal tersebut menganggu arus lalu lintas. 

Parahnya lagi antrean tersebut walau di SPBU tak ada BBM namun tetap saja antre. Bahkan hingga kendaraannya ditinggal oleh pemiliknya. Hal inilah yang menjadi dilema yang mesti dicarikan jalan keluarnya (solusi-red). 

Olehnya itu Wali Kota Palu tegaskan melalui Pemkot Palu bekerjasama dengan Polres Palu untuk mengatasi hal ini agar tidak terjadi lagi.

Selain itu pembatasan jumlah pengisian BBM seperti solar, Pertalite dan BBM lainnya harus dibatasi jumlahnya agar bisa merata untuk semua kendaraan. 

Olehnya Pemkot Palu akan kembali mengundang pemilik SPBU untuk membahas masalah ini. 

Sementara itu, Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno setuju dengan pandangan Wali Kota Palu untuk mencari solusi terbaik dan pihaknya secepatnya melalukan indentifikasi terlebih dahulu dilapangan persoalan sesungguhnya. At News Palu/Ibra

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1