Brimob Tojo Una-una donor darah untuk bantu Warga

 

Trans Sulteng,Tojo Una-una - Sejumlah 4 (empat) personel Kompi III Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng mendonorkan darahnya di Rumah Sakit Umum Kab. Tojo Una - Una, Rabu (24/11/2021). Kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk membantu warga yang sedang mengalami penurunan kadar Hemoglobin (HB).

Sebelumnya, Mako Kompi III Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng didatangi oleh keluarga dari pasien bernama Bapak Rian Magansa yang bermohon bantuan donor darah golongan O sejumlah 4 kantung. 

Briptu I Gede Jimmy Pratama yang bertugas sebagai Ka Jaga kemudian menerima warga tersebut dan mengarahkannya ke Danki III Iptu Achsan Sule yang segera menyertakan 4 (empat) personel pendonor menuju Rumah Sakit Umum Kab. Tojo Una - Una bersama keluarga pasien. 

"Baru saja empat personel Kompi III Batalyon B Pelopor berangkat bersama keluarga dari Bapak Rian Magansa ke Rumah Sakit Umum Kab. Tojo Una - Una untuk mendonorkan darah. Semoga bantuan kecil ini dapat memberikan keselamatan dan kelancaran bagi yang bersangkutan." Ujar Iptu Achsan. "Untuk itu kami dari Kompi III Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng tidak pernah menutup pintu apabila ada warga yang membutuhkan bantuan Donor Darah.. Jika tersedia personel yang siap kami akan selalu siap membantu dan melayani warga yang membutuhkan" Tuturnya.

Bapak Rian Magansa adalah merupakan warga kelurahan Marowo, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, sama dengan lokasi Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor. Aksi personil Brimob yang kerap membantu warga saat membutuhkan, termasuk ketika membutuhkan pendonor menjadi alasan keluarga pasien dalam meminta bantuan. 

Sehingga kepada personel Brimob, perwakilan keluarga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesigapan dalam memberikan bantuan donor darah untuk warga yang membutuhkan. 

Sebagai Korps dengan motto pengabdian “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Korps Brimob Polri senantiasa siap memberikan bantuan kemanusiaan. 

Dansatbrimob Polda Sulteng Kombes Pol. Joko Sulistio, SIK., MH. dalam berbagai kesempatan secara konsisten selalu memberikan penekanan kepada jajarannya untuk menjaga komitmen Brimob sulteng untuk terus hadir dan memberikan sumbangsih bagi bagi masyarakat Sulawesi Tengah. 

"Jika kamu ingin berhasil, jaga ibadahmu, jaga hubunganmu, jaga keluargamu. Niatkan dan kerahkan segala kemampuanmu untuk membantu dan melayani warga. Yakinlah semuanya akan dinilai ibadah. Konsepnya begitu Brimob diturunkan, Brimob harus mampu menyelesaikan masalah. Negara hadir negara tidak boleh kalah. Laksanakan tugas secara profesional sesuai prosedur yang berlaku" Tekannya.HMS/SD.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1