Buka Kegiatan Sepak Bola Turnamen 7 Kades Cup Sidole Raya , Ini Kata Ketua KONI Parimo


Trans Sulteng, Parimo- Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Faisan Badja buka kegiatan sepak bola Turnamen 7 Kades Cup Sidole Raya, bertempat di Desa Alo'o Kecamatan Ampibabo, Rabu (10/11/21). 

Kepala Desa Alo'o Ade Tanjung mengungkapkan, kegiatan yang diprakarsai oleh 7 Kepala Desa di wilayah Kecamatan Ampibabo itu bertujuan untuk dapat dilihat oleh para pemuda agar termotivasi menjadi atlit sepak bola serta bisa mengangkat derajat Kabupaten Parigi Moutong. 

"Kami berkeyakinan melaksanakan kegiatan ini agar dapat dilihat para pemuda dan bisa menjadi motivasi bagi anak anak muda lainnya di Desa ini,"ungkapnya.

Ade Tanjung juga berharap kedua tim kesebelasan yang akan bertanding yaitu Desa Alo'o vs Desa Pangku berlaga secara sportivitas. 


"Kita harapkan bersama kedua tim kesebelasan yang bertanding secara sportif dengan hati panas tetapi kepala harus dingin," Imbuhnya lagi. 

Sementara Ketua KONI Parigi Moutong (Parimo) Faizan Badja lewat sambutanya mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa dengan membaca Al-Fatihah kepada mendiang Tombolotutu yang telah berjuang menumpas penjajah Belanda demi merebut kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Mari kita mengirimkan al-fatihah kepada orang tua kita almarhum Tombolotutu yang telah dinobatkan oleh Presiden Joko Widodo hari ini sebagai Pahlawan Nasional berasal dari Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah," Ajaknya. 

Lanjut Faisan, jika tidak ada aral melintang, pada awal bulan Desember 2021 akan digelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Parigi Moutong (Parimo).

olehnya ia berharap melalui Porkab tersebut dapat melahirkan atlit atlit terbaik Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola yang akan mewakili Parigi Moutong pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di Kabupaten Buol. 

Melalui kesempatan itu juga Ketua KONI Parigi Moutong berpesan kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan agar jujur dan adil dalam menentukan setiap terjadi pelanggaran. 

"Saya harapkan wasit jangan berat sebelah, sebagai pengadil dilapangan harus sportiv dalam menentukan sikap setiap pelanggaran yang terjadi di lapangan," Pesannya. 

Sebanyak 7 Kepala Desa yang berinisiatif menggelar Turnamen tersebut adalah Desa Sidole Timur, Desa Sidole Barat, Desa Sidole, Desa Tombi, Desa Pangku, Desa Tanampedagi dan Desa Alo'o. 

Dari Pantauan hingga berakhirnya permainan tim kesebelasan pembuka antara Tim sepak bola Desa Alo'o dan tim Desa Pangku berakhir 0 - 0. Kominfo/SRD.


Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1