Dinas Parekraf DKI Jakarta Dukung Pelaksanaan HUT PPWI, Ini Kata Wilson Lalengke


Caption// Abang None Jakarta Akan Menjadi MC di Agenda HUT PPWI ke 14


Trans Sulteng, Jakarta – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dinparekraf) DKI Jakarta siap mendukung agenda  peringatan 14 tahun Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 11 November 2021 mendatang di Hotel Teraskita Cawang, Jakarta Timur. 

Dukungan Dinparekraf DKI Jakarta kepada PPWI dalam acara ini adalah dengan menyediakan personil Master of Ceremony atau sering disingkat MC dari kelompok finalis Abang-None Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Ketum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, kepada media ini usai mengikuti pertemuan virtual dengan pejabat di Dinparekraf DKI Jakarta, Jumat, 5 November 2021, pagi.

“Dari pertemuan virtual melalui  zoom meeting, Dinparekraf DKI Jakarta, yang diwakili oleh Ibu Anita dan PAbdul Haris dari Dinas itu, disampaikan kepada kita bahwa pihak Dinas Pariwisata bersedia mendukung HUT PPWI dan akan menghadirkan Abang-None Jakarta menjadi MC pada hari H nanti,” ungkap alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 ini, Jumat, (5/10/2021).

“Atas nama keluarga besar PPWI, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, khususnya kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, atas dukungan dan bantuan yang diberikan ini,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa PPWI dideklarasikan pada tanggal 11 November 2007 lalu akan menggelar peringatan HUT ke-14 tahun 2021 mendatang. Kegiatan ini akan berlangsung di Hotel Teraskita managed by Dafam, lantai 6, Jl. M.T, Haryono, Cawang, Jakarta Timur. 

Sejumlah pejabat negara diundang Panitia Pelaksana, antara lain Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Menkopolhukam bersama sejumlah Menteri, serta Panglima TNI dan Kapolri.

Berhubung dimasa pandemi Covid-19, maka Panitia Pelaksana yang diketuai oleh Brigjen TNI (Purn) Albiner Sitompul dan Fachrul Razi, M.I.P, sebagai SC dan OC, hanya mengundang 60 orang pada acara itu. 

Namun demikian, Panitia juga mengundang seluruh anggota PPWI untuk hadir mengikuti acara HUT PPWI kali ini secara virtual dari tempat masing-masing. PPWI mengharapkan acara ini akan diikuti oleh tidak kurang dari 1000 orang.

“Mengingat pandemi Covid-19, kita hanya undang 60 orang untuk hadir di acara ini, namun kita juga menyediakan fasilitas zoom meeting untuk 1500 orang peserta. Target kita, acara akan diikuti oleh 1000 orang dari tempat masing-masing. Panitia menyediakan piagam penghargaan dalam bentuk e-certificate bagi seluruh peserta acara secara online,” terang Albiner Sitompul.

PPWI Nasional juga mengundang sejumlah Kepala Perwakilan PPWI internasional untuk hadir di acara ini secara virtual. Mereka antara lain perwakilan PPWI di negara Libya, Lebanon, Mesir, Oman, Arab Saudi, Chad, Somalia, Tunisia, dan Iraq.

“Dalam acara di Hotel Teraskita nanti, kita juga mengundang Duta Besar negara tersebut untuk Indonesia. Surat undangan sudah disampaikan ke Kantor Kedutaan Besar masing-masing di Jakarta, termasuk Dubes Maroko dan Zimbabwe,” tambah Ketum PPWI, Wilson Lalengke, mengakhiri penjelasannya. (APL/Red)

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1