Gubernur Sulteng: HMI Bisa Menjadi Pionir Dalam Pemanfaatan IT

 


Transsulteng,palu-Duta siber Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tengah, diharapkan bisa menjadi pionir dalam pemanfaatan tehnologi dan informasi untuk kemajuan serta kemaslahatan segenap umat manusia 

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah M.Sadly Lesnusa,S.Sos,M.Si, saat membuka secara resmi kegiatan Deklarasi dan Kelas Duta Siber Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB.HMI) di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah yang diselenggarakan secara virtual hybrid. Bertempat di The Caffee Nokilalaki Kota Palu, Sabtu (13/11) malam.

 Gubernur Sulawesi Tengah mengatakan bahwa HMI merupakan salah satu organisasi yang banyak melahirkan tokoh umat dan pemimpin bangsa.

Olehnya, Gubernur berpesan agar apa pun dinamika yang mencuat dalam suatu organisasi, mampu disikapi dengan bijaksana dan kedewasaan. Sehingga mendapatkan solusi yang terbaik dalam mewujudkan visi misi organisasi.

“Karena hanya yang bergerak maju penuh kesadaran dan kemampuan yang berhak atas masa depan. yakinlah usaha tersebut akan tercapai," ungkapnya.

Mewakili Walikota Palu, Kadis Kominfo, Ichsan Hamzah berharap kegiatan pada hari ini, bisa memantik semangat dan membangkitkan kesadaran masyarakat atas pentingnya literasi digital.

Sementara, Majelis KAHMI Sulteng, DR. Tutang menjelsakan bahwa internet, bisa membentuk budaya baru bagi umat manusia.

“Internet membentuk budaya baru dalam kehidupan manusia, mulai dari komunikasi hingga kegiatan ekonomi,’’ujarnya.

Koordinator duta siber wilayah Sulawesi Tengah, Rifai juga menjelaskan bahwa duta siber merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh PB-HMI. Sebagai bentuk jaeaban ddari beberapa polemik bangsa Indonesia.

"Duta siber adalah program yang dirancang oleh PB –HMI sebagai jawaban dari beberapa persoalan Bangsa Indonesia di Era 4.0 yang telah di launching pada Bulan Oktober ditingkat Pusat,”lapor Koordinator Duta Siber Wilayah Sulawesi Tengah Rifai.

Kegiatan pada harii itu juga dihadiri Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo,  Alumni HMI, Pimpinan Cabang HMI Se Sulteng, Perwakilan OKP Se Sulteng. Adapun narasumber Kompol Syafruddin Polda Sulteng, Neni Muhidin, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Sulteng, Kadis Kominfo Provinsi Sulteng dan Kota Palu.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1