HUT Pengadilan Agama Ke-26, Wakil Gubernur Bertindak Inspektur Upacara dan Melaunching 14 Aplikasi Siterpikat.


TransSulteng,Palu- Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Makmun Amir bertindak sebagai inspektur upacara Mewakili Gubernur dalam rangka memperingati HUT Pengadilan Agama yang ke-26 bertempat di halaman Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palu, Senin 20 November 2021.

Dalam sambutan Gubernur, Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Makmun Amir  mengucapkan selamat dan apresiasi atas peringatan HUT ke- 26 Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tengah tahun 2021. Wakil Gubernur juga menyampaikan salam hangat dari gubernur yang sedianya  menghadiri kegiatan tersebut tapi karena padatnya kegiatan sehingga dirinya yang mewakili.

"Semoga momentum ini dapat mempengaruhi semangat dan meningkatkan kinerja aparatur pengadilan tinggi agama Sulawesi Tengah dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pengadilan agama," sebut gubernur.

Lebih lanjut Wakil Gubernur menyampaikan, bertepatan dengan peringatan HUT Pengadilan Agama yang ke-26 turut dilaunching sebuah aplikasi sistem informasi terpadu pilihan masyarakat yang dengan hadirnya inovasi tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan akses pelayanan publik sehingga kedepan tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat pencari keadilan terhadap pelayanan pengadilan tinggi agama Sulawesi Tengah semakin meningkat.

Wakil Gubernur  berharapan dengan kiprah  26 tahun pengadilan tinggi agama Sulawesi Tengah sinergitas dan koordinasi yang telah dibina dengan unsur-unsur pemerintahan dan pembangunan dapat terus dipelihara dengan awet dan mesra apalagi dalam visi misi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju pada khususnya dalam mewujudkan reformasi birokrasi supremasi hukum dan penegakan nilai-nilai kemanusiaan dan HAM.

"Kiranya jajaran pengadilan tinggi agama dapat mengisinya dan memberikan kontribusi nyata di point ini akhirnya sekali lagi saya mengucapkan selamat HUT ke 26 pengadilan tinggi agama Sulawesi Tengah semoga pengadilan tinggi agama Sulawesi Tengah dapat menjadi pelopor lembaga peradilan dan terpercaya kepada masyarakat, pencari keadilan," tutup gubernur.

Peringatan HUT Pengadilan Agama yang ke-26 juga dimeriahkan dengan aneka lomba yakni tenis lapangan putra juara pertama Pengadilan Agama Bungku,  Juara kedua Pengadilan Agama Donggala juara bersama Pengadilan Agama Palu dan Pengadilan Agama Luwuk.

Sementara lomba tenis lapangan putri juara pertama Pengadilan Agama Palu,  Juara kedua Pengadilan Agama Palu juara bersama Pengadilan Agama Luwuk dan Pengadilan Agama Bungku

Untuk Tenis Meja Juara Pertama Palu, Juara kedua Buol, Juara Ketiga Bungku. Untuk Catur Juara perta Palu, Juara kedua Donggala, juara ketiga Buol, Untuk lomba Logika atau Domino Juara Pertama Palu, Juara Kedua Palu dan Juara Ketiga Luwuk.

Sementara Piala bergilir Tenis Lapangan untuk Putra dimenangkan Pengadilan Agama Bungku dan piala bergilir Putri dimenangkan Pengadilan Agama Palu.

Terakhir peringatan HUT ke-26  Dilanjutkan dengan launching 14 Aplikasi SITERPIKAT

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Gubernur Sulawesi Tengah,  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, Pengadilan Agama Kabupaten/Kota, Forkopimda, Bappeda, Penggadaian Syariah serta Ombudsman.

Biro Admin/SD.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1