Ini Penjelasan Ketua DPRD Morut, Sikapi Kasus PT. ANA

 


Trans Sulteng , Morut - Ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa S.IP, meminta kepada ketua serikat pekerja PT. ANA, dalam menyikapi suatu persoalan harus rasional, dalam relise oleh media onlain BERITAQ. ID yang berjudul Ketua Serikat pekerja PT. ANA Minta DPRD Morut Bersikap Objektif, pada hari selasa 09 November 2021.


Kepada awak media ini ketua DPRD Morut, Hj. Megawati Ambo Asa S.IP, jangan lupa bagaimana saya berjuang untuk mereka di tahun 2019 waktu itu dan tidak mungkin saya menyengsarakan rakyat saya karena saya duduk di lembaga ini karna suara rakyat,"ucap Hj.Megawati Ambo Asa S.IP


Lanjut, disini perlu di ketahui saya berjuangan untuk semua rakyat dengan tujuan meningkatkan kesehjatraan  baik petani, nelayan, karyawan perusahaan, perkebunan dan semua aspek kehidupan yang intinya seluruh masyarakat Morowali Utara, Provinsi Sulawesi tengah,"ungkapnya.


Melanjutkan, bahkan bagaimana perjuangan DPRD Morut, berusaha mrmperjuangkan UMR Morut, yang mana itu salah satu contoh kecil kerja - kerja ketua DPRD Morut,untuk meningkatkan kesehjatraan Karyawan dan disini perlu kita ketahui bersama - sama yang mana perusahaan tidak memiliki Hak Guna Usaha (HGU),  yang menjadi salah satu poin saat permohonan ijin usaha pada tahun 2007, apa bila perusahaan tidak melakukan isi dari kesepakatan tersebut dari poin 1 sampai 8 maka ijin usaha yang berukan bisa di cabut kembali "jelasnya.


Disini kami mendesak Pemda Morut bukan tidak punya dasar untuk mendesak bahkan beberapa bulan silam saat Rapat Dengar Pendapat (Rdp) pihak manejemen perusahaan PT. ANA, mengakui belum memiliki Hak Guna Usaha (HGU) bahkan saat ini banyak petani yang mengajukan surat aduan menuntut hak nya satu di antaranya kelompok tani matiro deceng,"pungkasnya.


Lp Roby A Nasir

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1