Jalin Silaturahmi Bersama Para Tokoh Masyarakat Marpoyan Damai dan Bukit Raya, Ini Pesan Kapolres

 

TRANS SULTENG, Pekanbaru- Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.,H Jalin Silaturahmi bersama para Tokoh masyarakat di Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya demi menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai Kecamatan Marpoyan Damai. Selasa,(02/11/2021).

Silahturahmi Ini sebelumnya sudah dilakukan disejumlah Kecamatan yang dikunjungi Kapolresta Pekanbaru di wilayah Hukum Polsek Jajaran Pekanbaru dalam bersilaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat.

Sebelumnya agenda tersebut berlangsung disejumlah daerah, seperti Kecamatan Bina Widya dan Tuah Madani, Rumbai Barat dan Rumbai, Senapelan, Sukajadi, Rumbai dan Kecamatan Rumbai Timur.


Kemudian Kecamatan Sail dan Lima Puluh serta Tenayan Raya Kulim, Pekanbaru Kota, Serta tak ketinggalan Kecamatan Payung Sekaki. 

Agenda tersebut yang digelar di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai, dimana pada kesempatan itu Kapolresta Pekanbaru didampingi oleh Kasat Binmas Kompol. Ferizal, Kapolsek Bukit Raya AKP. Arry Prasetyo, S.H., M.H., Camat Marpoyan Junaedy, S.S., M.Si., serta Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti, S.STP., M.Si., 

Dan juga dihadiri oleh Kasubsektor Marpoyan Damai, Lurah se Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya, Bhabinkamtibmas se Marpoyan Damai dan Bukit Raya, Babinsa se Marpoyan Babinpordirga Lanud RSN, dan Kepala KUA Marpoyan Damai.

Melalui sambutannya Kapolresta mengapresiasi para Polsek Bukit Raya dan unsur pemerintahan tingkat Kecamatan baik Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya atas capaian dan prestasi dalam menerapkan Kamtibmas yang Kondusif dan penangan Covid-19 yang baik.

"Dalam kesempatan ini saya memberikan apresiasi kepada Polsek Bukit Raya maupun unsur pemerintah yang mana selama ini memiliki pencapaian prestasi yang baik dalam hal penanganan covid-19 maupun tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi dalam bekerja sama menciptakan situasi Kamtibmas kondusif," Ucap Kapolresta Pekanbaru.

Dalam sambutan dan arahannya Kapolresta Pekanbaru juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi meminimalisir tidak kejahatan dilingkungan tempat tinggal.

"Sehingga diharapkan ikut serta atau partisipasi masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas karena hal ini merupakan kewajiban bersama dimana berdasarkan data kita memiliki kriminal yang cukup tinggi baik dari curanmor, peredaran narkoba maupun tindak kejahatan lainnya sehingga dengan adanya kepedulian kita semua akan meminimalisir terjadinya kejahatan dilingkungan kita," Ujarnya.

Terkait penyebaran Covid-19 Kapolresta menyampaikan saat ini Kota Pekanbaru sudah berada di Level II dan berupaya untuk turun Level I dengan berfokus kepada Vaksinasi Lansia.

Terkait Penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, Alhamdulillah situasinya sudah mulai turun drastis sehingga saat ini kita berada dalam kategori Level II namun kita berupaya agar turun menjadi Level I dengan salah satu syaratnya tingkat vaksinasi terhadap Lansia harus mencapai target.

"Harapan saya serta menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh adat untuk berpartisipasi mengajak sanak saudara ataupun tetangga yang masuk kategori lansia agar mau ikut suntik vaksin covid-19 di Puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru," Tambahnya.

Penutup Kapolresta menyampaikan untuk memudahkan Masyarakat dalam membuat Laporan kejadian kejahatan yang terjadi di sekitarnya Polresta Pekanbaru telah membuat inovasi Aplikasi yang bernama Tanjak Polresta Pekanbaru.

"Saya berharap kita mampu bekerjasama dengan baik dalam menegakkan Harkamtibmas Khususnya di Kota Pekanbaru, Kami juga dari Polresta Pekanbaru telah berinovasi dalam membantu dan memudahkan masyarakat dalam melaporkan segala tindakan kejahatan dengan Aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru.

"Dengan fitur pengaduan yang ada di aplikasi masyarakat tinggal melaporkan tanpa menyebutkan nama dan lokasi kejadian karna langsung terpantau oleh petugas kami dimana lokasi dari pelapor sehingga kami bisa dengan cepat respon", tutupnya. HMS /SRI IMELDA

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1