Jalin Sinergitas, Kapolres Sukoharjo Teken Mou dengan Rektor UNDB Surakarta


Trans Sulteng, Sukoharjo- Polres Sukoharjo menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Duta Bangsa Surakarta terkait kerjasama dibidang pendidikan, latihan dan penelitian pengembangan. 

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tersebut dilaksanakan di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Jumat (12/11/2021).

Penandatangan MoU dilakukan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dengan Rektor Universitas Duta Bangsa (UNDB) Surakarta  Dr. Singgih Purnomo. 

Kapolres mengatakan, penandatanganan MoU antara Polres Sukoharjo dengan UNDB Surakarta ini berkaitan dengan bidang pendidikan dan latihan, penelitian dan pengembangan, kegiatan akademis dan diskusi ilmiiah, pengembangan sumber daya, serta kerjasama lainnya.

“Dimana Polres Sukoharjo membuka diri mahasiswa dari Universitas Duta Bangsa yang akan melakukan penelitian ataupun latihan, yangmana fenomena yang terjadi di lapangan nantinya dapat dipelajari kemudian diberikan rekomendasi akademis sebagai solusi,” ungkap Kapolres.


“Dan kita juga minta sumbangan pemikiran, karena tentunya pemikiran adik-adik mahasiswa ataupun para dosen dibidang kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ini sangat kita perlukan," bebernya lagi.

Ditambahkannya, sehingga jurnal-jurnal dari Universitas Duta Bangsa ini dapat kita implementasikan dalam rangka kamtibmas di wilayah kerjanya.

Sementara itu, Rektor UNDB Surakarta, Dr. Singgih Purnomo mengatakan, dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, harapannya semua ilmu yang didapatkan di kampus dapat diterapkan di berbagai institusi termasuk kepolisian.

“Dan kita berharap penelitian dan sebagainya dapat dilakukan bersama-sama di lingkungan Polres Sukoharjo,” jelasnya.Vio Sari/Hms

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1