Kapolres Sukoharjo Pimpin Giat Bakti Religi Bersih-Bersih Tempat Ibadah


Trans Sulteng, Sukoharjo- Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan pimpin langsung giat Bakti Religi Jumat Bersih dengan membantu membersihkan tempat tempat peribadatan di Kabupaten Sukoharjo, Jum’at (12/11/2021). 

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, adapun tempat yang disasar Polres Sukoharjo untuk dibersihkan adalah Masjid Agung Baiturrahmah, Gereja Katholik Hati Kudus, Pura Giri Widya Sana Tawangsari

Serta Wihara Vihara Dhamma Manggala Baki, serta sejumlah tempat peribadahan yang berada di wilayah Sukoharjo.

“Kegiatan ini salah satu implementasi dari tugas pokok Polri, selain pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), Polri sebagai penegak hukum juga mempunyai tugas sebagai pelindung,  pelayan dan pengayom masyarakat,” ujar Kapolres.


“Jadi untuk mengimplementasikan tugas-tugas Polri tersebut, pagi ini kita laksanakan bhakti religi untuk membantu rekan-rekan pengurus masjid, pengurus gereja, pengurus wihara, maupun pengurus pura, kita bantu melaksanakan bersih-bersih,” tambah Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, kegiatan Jumat Bersih ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama di Wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Tentunya dengan silaturahmi itu, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sukoharjo berjalan dengan kondusif, dan kerukunan antar umat beragama juga terjalin dengan baik. 

"Karena dengan situasi Kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama yang baik merupakan modal awal bagi kita khususnya di wilayah Sukoharjo untuk melaksanakan pembangunan yang nantinya muaranya kembali kepada kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Agus, perwakilan pengurus Masjid Baiturrahmah mengucapkan terimaksih kepada Polres Sukoharjo yang telah menyelenggarakan keggiatan bhakti religi di Masjid Baiturrahmah.

Hal senada juga disampaikan Pengurus Gereja Katholik Hati Kudus Sukoharjo, Petrus Sajiana, yang mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukoharjo yang telah memperhatikan Warga Gereja Katholik Hati Kudus.

“Ucapan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah memperhatikan kami dari Warga Gereja Katholik, dimana di masa pandemi dan di musim penghujan ini, Polres Sukoharjo memberikan dukungan kepada kami dalam kebersihan lingkungan,” ungkapnya.Vio Sari/Hms

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1