LPMUKP Beri Bantuan Modal kepada PMBD Donggala, Ini Harapan Kadis DKP


Caption//Kepala DKP Kabupaten Donggala, Mohammad Ali Assegaf/Foto IBRA


TRANS SULTENG, Donggala- Kabar gembira atau angin segar bagi para nelayan Donggala yang memiliki keinginan untuk mengembangkan usahanya khususnya di sektor perikanan.

Dengan diberikannya kemudahan berusaha dalam bentuk bantuan berupa modal usaha berbunga rendah.

Adalah Perkumpulan Mitra Bersama Donggala (PMBD) telah menerima pinjaman modal kerja sebesar Rp350 juta, dari Badan Layanan Umum (BLU) Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Penyerahan pinjaman secara simbolis, dilakukan di Kantor Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Donggala, belum lama ini oleh Kepala DKP Donggala, Ali Assagaf yang di dampingi Fasilitator Kemitraan LPMUKP Donggala, Salim kepada Ketua PMBD, Andi Amir P. Madda.

Olehnya Kepala DKP Donggala, Mohammad Ali Assagaf saat dikonfirmasi mengatakan, pinjaman modal usaha disektor nelayan ini sesuai dengan visi misi Pemkab Donggala, guna membantu masyarakat meningkatkan usaha yang digelutinya.

"Keistimewaan dari pinjaman usaha ini yaitu bunga yang sangat rendah, sekira tiga persen per tahun, sehingga para pelaku usaha sektor perikanan diyakini sangat terbantu disisi permodalan," ujarnya Senin (01/11/2021) dikonfirmasi awak media diruang kerjanya.

Sementara itu Fasilitator Kemitraan LPMUKP Donggala, Salim menjelaskan, bantuan pinjaman modal yang sudah direalisasikan pada 2021 diberikan kepada PMBD yang beralamat di Kecamatan Banawa, sebesar Rp350 juta lebih.

"Selain pinjaman yang sudah diserahkan tersebut, juga masih terdapat 49 proposal calon nasabah dari seluruh Kabupaten Donggala yang sementara diverifikasi dengan nilai Rp5 miliar lebih,"tutupnya. HMS/IBRA

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1