Moeldoko Center Tanggap Bencana, Menyalurkan Bantuan Ke Desa Percut, Deli Serdang


Trans Sulteng,Sumatra utara-Percut Sei Tuan | Moeldoko Center Sumut mendirikan Posko 18 Sumut-Medan di desa Percut Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, dalam upaya menyalurkan bantuan atas bencana  banjir ROB di desa tersebut. Bencana tersebut berdampak kepada lebih kurang 350 kepala keluarga dikawasan tersebut.

Bencana yang sering berulang tersebut, mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit kepada 350 kepala keluarga, baik kerusakan rumah penduduk maupun harta banda masyarakat yang terendam air asin, tidak ada korban jiwa pada bencana tersebut. Bahkan ada beberapa rumah yang tidak dapat dihuni karena air yang tidak kunjung surut. Sebahagian keluarga harus mengungsi di Gedung Sanggar Seni Percut, balita, anak anak, perempuan maupun orang dewasa yang berada ditempat pengungsian tersebut harus tidur dilantai dan ruangan terbuka.

President Moeldoko Center Ibu Trisya Suherman SE, CWC, Dipl Cidesco, mengutus Ketua Moeldoko Center Sumut Novi Zass, namun beliau  sedang berada di Jakarta, yang diwaliki oleh Ketua Moeldoko Center Provinsi Aceh S. Ramadhan Djamil, yang turun langsung tempat kejadian, menyalurkan bantuan yang dibutuhkan oleh pengungsi.

Banjir ROB yang terjadi di Percut, Kamis (04/11/2021), merupakan luapan air sungai dan laut yang tidak terbendung, akibat dari peralihan hutan manggrove kepada ribuan perkebunan sawit disekitar kawasan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama kepala Desa Percut Asyhari Syah, S.Ag, turun mendampingi dalam menerima bantuan juga sangat berterima kasih kepada Moeldoko Center juga Ibu Trisya Suherman SE, CWC, Dipl Cidesco. atas perhatian juga bantuan yang diberikan, "terima kasih banyak kepada Moeldoko Center Sumut , juga Ibu Ketua Umum Moeldoko Center, atas perhatian juga bantuan, kami sangat menghargai nya, semoga Ibu Trisya selalu sehat" harap para pengungsi tutup nya ,Sri imelda.


Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1