Pemda Sukoharjo Serahkan Bantuan 351 Unit Sepeda Motor Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas

 

Trans  Sulteng,Sukoharjo – Pemerintah Daerah Sukoharjo menyerahkan motor dinas pinjam pakai untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, secara simbolis menyerahkannya di Lobi Kantor Bupati, Selasa (9/11/2021). 

Sebelum diserahkan, dilakukan penandatangan perjanjian pinjam pakai oleh Sekda Sukoharjo, Widodo, dengan Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim, Letkol Inf Agus Adhi Darmawan.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan jika pemberian motor dinas untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan penghargaan Pemkab Sukoharjo atas dedikasinya selama ini dalam penanganan pandemi corona. Total sepeda motor yang diserahkan sebanyak 351 unit untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas



“Tujuannya untuk memperlancar operasional Babinsa dan Bhabinkamtibmas khususnya dalam upaya penanganan corona di Sukoharjo,” ujarnya.

Dikatakan Etik, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas cukup besar selama pandemi corona selama ini karena berada di lapangan. Seperti membantu melacak kontak erat, memberikan edukasi, membantu proses vaksinasi, dan lainnya. “Mudah-mudahan bermanfaat, motor ini sifatnya pinjam pakai sehingga tetap harus dirawat dengan baik agar dapat menunjang operasional,” terangnya.

Sedangkan Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengucapkan terima kasih pada Pemkab Sukoharjo yang telah memberikan motor dinas untuk Bhabinkamtibmas. Diharapkan motor dinas tersebut akan menambah semangat Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas terutama selama masa pandemi corona saat ini.

Dengan adanya motor baru ini, lanjut Kapolres, anggota semakin termotivasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Seperti diketahui, karena bersifat pinjam pakai, maka motor dinas untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut akan berplat merah karena motor menjadi aset Pemkab Sukoharjo. 

Rincian untuk total 351 motor dinas tersebut masing-masing untuk Babinsa 184 unit motor dan untuk Bhabinkamtibmas Polres mendapat 167 unit motor sesuai dengan jumlah desa/kelurahan di Sukoharjo.

Vio Sari / Humas

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1