Pengurus DPD PJID. N Kota Langsa di lantik di Takengon Aceh Tengah bersama Pengurus DPD lainnya seprovinsi Aceh


Trans Sulteng,Takengon-Dalam Acara pelantikan pengurus DPW. PJID.Nusantara Provinsi Aceh oleh Ketua Umum  DPP Ismail Syarlata  di Hotel Linge, Minggu. 21 /11/2021 juga turut  di lantik Pengurus DPD se- provinsi Aceh  oleh Ketua DPW Pov . Aceh  S.Ramadhan Djamil, dalam acara tersebut turut hadir Dewan pendiri , acara berlangsung meria,  juga di hadiri oleh Pejabat Daerah dan Porkopinda setempat.

Ketua Umum DPP Ismail Syarlata dalam sambutannya mengatakan agar para wartawan wajib mematuhi UU. Pers no.40 Tahun 1999 dan juga menjunjung kode etik Jurnaliatik agar wartawan tidak jauh lari dari ketentuan aturan yang berlaku kita wajib menghindari berita hoak dan ujaran kebencian karena dapat menjadikan perpecahan di kalangan masyarakat .

Syarlata juga berjanji bila ada anggotanya yang di jerat UU IT.E di k tulisan pemberitaan yang memiliki unsur 5 W 1 H dan memiliki nara sumber yang valid, maka PJID akan melakukan demo se Indonesia dalam membela anggotanya” wartawan melaksanakan fungsi pers dan juga amanah Uu nomor 14  tentang keterbukaan publik, masyarakat wajib mendapatkan informasi se luas-luasnya dari saluran yang resmi seperti media yang memiliki badan hukum yang resmi dari pemeruntah.

Ramadhan Djanil dalam orasi pidatonya mengatakan dirinya berasal dari seorang pengusaha namun terpanggil untuk memimpin Organisasi Pers di karenakan banyak rekan -rekan pers yanf belum memiliki wasah sehingga jika terjadi sengketa pers mereka tidak memiliki tempat berlindung untuk itu saya tergerak memimpin PJID.Nusantara sebagai tempat bersandar rekan pers bila terjadi benturan Hukum akibat tulisannya, “ mari kita bersatu ajaknya kepada semua wartawan, Pers  turut serta membangun Negeri ini dari segala bidang dengan nada lantang dan tegas . ( Suriady. KS.SH )


 


 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1