Penuhi Hak Masyarakat, Ketua DPD PJID-N Minta Pemda Jangan Tutup Mata .




Trans Sulteng-Aceh Singkil --Jalan kabupaten Aceh Singkil menuju kecamatan Singkohor dan kota baharu kini rusak beratbahkan aspal terputus. Sabtu (6/11/2021).

Aiyub Bancin , Ketua Perkumpulan Junalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID-N) meminta pemerintah daerah (Pemda) Aceh Singkil " Jangan tutup mata,"karena jalan dari kecamatan gunung meriah menuju kecamatan Singkohor sudah lama tidak di perhatikan khususnya wilayah kemukiman kampung Bukit Harapan kecamatan gunung meriah.ucap Aiyub Bancin.

Menurut impormasi dari masyarakat Bukit Harapan , sering keluhkan jalan pemukiman atau di tengah kampung lintasan menuju kecamatan Singkohor tepatnya di depan pajak sore , bahkan sering menelan korban para ibu-ibu pengendara sepeda motor.

Nah informasi masyarakat tersebut memang fakta , aspal terputus bertebing di tengah-tengah tanjakan yang terjal, yang mengkhawatirkan akan menelan korban.

Akibat jalan tersebut sudah jelas di karenakan mobil alat berat pengangkut Buah kelapa sawit dari minyak CPO milik perusahaan PT Runding Putra Persada (RPP) sehingga aspal terbenam menjadi tanah jikalau hujan jalan licin dan musim panas berdebu dan Ini juga salah satu lemahnya pengawasan dan pemerintah daerah (Pemda) Aceh Singkil atau dinas terkait, Ujar Aiyub.

Tambahnya lagi , ini tidak bisa di biarkan Pemda Aceh Singkil jangan tutup mata karena semua sudah ada aturan yang di atur dalam Undang-Undang Republik Indonesia nomor 38 tahun 2004 tentang jalan dan peraturan pemerintah nomor 34 tahun 2006 tentang jalan maka sesuai dengan kewenangan dan setatus kelas jalan.tutupnya.

Sumber : DPD PJID N kabupaten Aceh Singkil

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1