Peringati Hari Pahlawan, Wabup dan Forkopimda Tabur Bunga di Pelabuhan Donggala


Trans Sulteng, Donggala- Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Donggala melaksanakan Upacara Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan. Dimana peringatan tersebut digelar di Pelabuhan Donggala di Kecamatan Banawa Kelurahan Boya dengan sederhana dan menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan), Rabu (10/11/2021).

Dalam agenda Upacara Tabur Bunga dihari Pahlawan yang dilaksanakan di Pelabuhan Donggala pesertanya yaitu dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Kesatuan Penjagaan Laut Dan Pantai (KPLP) dan Dinas Perhubungan serta BPBD Kabupaten Donggala. 

Peringatan Hari Pahlawan digelar setiap tanggal 10 November dan bertujuan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang di Tahun 1945.

Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan itu dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Donggala, Moh Yasin, S. Sos., M. Ap, mengatakan, Bahwa semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri Negeri.

Wabup Donggala Moh Yasin berharap dan mengajak agar berkontribusi kepada bangsa dan Negara dengan menjadi Pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama san saling menghargai serta menghormati satu sama lain.

“Kita lanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun Negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para Pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini," ucap Yasin.

"Kita juga buktikan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di Dunia,” tandasnya.

Usai melaksanakan Tabur Bunga, agenda dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh Wakil Bupati Donggala bersama Forkopimda, dimana penaburan bunga itu bertujuan mengenang kembali jasa dan perjuangan para Pahlawan yang telah berjuang mengusir penjajah dari bumi Ini,"Pahlawanku Inspirasiku”. Samsir

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1