Pimpin Upacara Sertijab dan Purna Tugas Personel Polres Bangkep, Ini Amanah Kapolres


TRANS SULTENG, Bangkep- Polres Banggai Kepulauan (Bangkep)menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops dan Kapolsek Totikum serta pelepasan purna tugas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., 

Agenda tersebut  diikuti oleh Wakapolres, serta para Kabag, para Kasat, dan para Kapolsek. Senin,(01/10/2021).

Adapun pejabat yang diserah Terimakan diantaranya, Kabag Ops diserah dari AKP L. Hasanuddin, S,H, kepada Kompol Ramond H. Datungsolang, S.Pd., dan Kapolsek Totikum IPDA Muh. Abdurrahman Afiif Hasibuan. S.Tr.K diserah terimakan kepada IPDA Enda Priyanto, S.H. 

Kemudian untuk anggota yang memasuki masa purna tugas yakni AKP L. Hasanuddin, S.H., serta Bripka Rusdi Yabu.

Pelaksanaan Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama, untuk dikenakan pada pejabat baru.

Selain itu dilakukan juga penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakanakan di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep.

“Pergantian pejabat dilingkungan Polri merupakan suatu hal biasa dan sering dilakukan, hal tersebut tentunya didasari atas kepentingan organisasi maupun pengembangan karier bersangkutan serta dalam rangka penyegaran organisasi dan merupakan sebuah proses pemantapan kepemimpinan,” beber Kapolres.

Usai pelaksanaan Upacara Srtijab dilanjutkan dengan upacara pedang Pora Pelepasan Purnabakti AKP L. Hasanuddin, S.H., dan Bripka Rusdi Yabu yang dilaksanakan di Halaman Mako Polres Bangkep.

Kapolres AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H.,juga menyampaikan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi Kepada anggotanya yang telah memasuki masa Purnabakti.

Tak lupa dirinya juga menyampaikan kepada seluruh perwira dan bintara yang akan menjadi purnabakti mari saling menjalin silahturahmi kapan pun dan dimanapun berada.

"Untuk diketahui kami melakukan Upacara sertijab dan Pelepasan PurnaBhakti ini dengan mengikuti protokol kesehatan," tandasnya. ROBY NASIR.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1