Pj. Sekda Provinsi Ir. Faisal Mang, MM, Menerima Hasil Evaluasi BPKP Perwakilan Sulawesi Tengah atas Penyelenggaraan Bencana di Provinsi Sulteng

Pada Kesempatan itu Sekda didampingi , Kepala Dinas Perkimtan Abdul Haris Karim , ST,MM, Kepala Dinas PU dan Tata Ruang diwakili Kabag Jalan dan Jembatan Asbudianto, ST, M.Si, Pusdatina Bencana , Adiman, SH, M.Si.

Pada kesempatan itu Tim Evaluasi BPKP , Bambang Trisnadi , Ibu Febi Andini Yulefti , Pratami Murti , Nugroho Sulistyanto , laela Rahmi Fatria, Tim Evaluasi BPKP atas penyelenggaraan dan pendanaan penanggulangan Bencana Provinsi dilaksanakan berdasarkan surat Tugas Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Tengah Nomorv, ST-564/PW19/2/2021.

Dan berdasarkan hasil Evaluasi bahwa kebijakan penguatan dan harmonisasi sistem regulasi dan tata kelola penanggulangan bencana perlu dilakukaan dan perlu penyusunan RPB dan Mastel Plan kawasan rawan bencana RPB dan Kebijakan penguatan investasi Pengelolaan Resiko bencana dalam hal ini perlu pembangunan sistem peringatan dini terpadu multi ancaman dan tersedianya standar  logistik dan peralatan yang tersedia pada BPBD dan perlu dukungan peningkatan kapasitas masyarakat dalam bentuk Desa Tangguh penyusunan data Base kebencanaan yang terintegrasi dengan database penduduk miskin .

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Ir. Faisal Mang, MM, menyampaikan trimakasih atas hasil evaluasi kepada pemerintah daerah provinsi atas penyelenggaraan dan pendanaan penanggulangan bencana .

Pj. Sekda meminta agar hasil evaluasi yang diberikan dapat disampaikan kepada Pemerintah Pusat dalam hal ininBNPB agar dapat mengambil kebijakan.strategis dan kongkrit dalam hal Mitigasi Bencana di Sulawesi Tengah , Daerah Sulawesi tengah berada pada Zona Rawan Bencana sehingga perlu kajian yang yang utuh terkait dengan Mitigasi Bencana dan hasil kajian itu dapat diyakini bersama sebagai landasan kebijakan pemerintah kedepan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat bilamana terjadi bencana , sekda juga mengharapkan adanya rekomendasi kepada Pemerintah secara berjenjang untuk mempersiapkan data akurat kondisi masyarakat by name dan by adress yang akuntabel , 

Sekda juga menyampaikan salam hangat dari bapak Gubernur kepada Kepala Perwakilan BPKP dan jajaran yang sudah memberikan masukan atas hasil evaluasi yang dilakukan .  Ruang Kerja Sekda Prov. 23 November 2021.HMS/SD.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1