Polsek Dolo Jajaran Polres Sigi Kembali Mediasi dan Damaikan Warga Desa Rarampadende dan Warga Desa Pesaku


Trans Sulteng,Sigi– Minggu, 21 November 2021 pukul 16.00 wita, Polsek Dolo Jajaran Polres Sigi kembali melakukan mediasi dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara Warga Desa Rarampadende dan Warga Desa Pesaku pada hari Minggu 21 November 2021 sekitar pukul 03.10 wita. 

Mediasi tersebutpun dilakukan kediaman Camat Dolo Barat, Desa Kaleke Kec. Dolo Barat, Kab. Sigi.

Kapolsek Dolo Iptu Jimmy M Tobing pun berperan sebagai mediator dan problem solving bersama para personelnya pada permasalahan yang terjadi akibat kesalahpahaman antar masyarakat.

“Kegiatan ini adalah inisiatif pihak kepolisian Polsek Dolo yang berkoordinasi dengan pihak kecamatan dolo barat yang bertujuan untuk mencari solusi dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi dan agar kejadian tersebut tidak berlarut-larut dan berkembang,” ungkap Kapolsek.

Adapun isi kesepakatan dari hasil pertemuan tersebut  yaitu Kedua Aparat pemerintah desa bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondsuif di kedua desa, Pemerintah ke dua desa bersepakat untuk menyerahkan warganya/pemuda yang terlibat perselisihan untuk dilakukan proses hukum, Pemerintah kecamatan dan pemerintah ke dua desa akan melakukan perdamaian di ke dua desa secara bergantian yang menghadirkan seluruh pemuda ke dua desa, Pemerintah ke dua desa mendukung pihak kepolisian untuk melakukan penegakan hukum apabila ke depannya terjadi permasalahan kembali, Pemerintah ke dua desa bersepakat untuk meniadakan kegiatan acara pada malam hari, dan Pemerintah ke dua desa akan melaksanakan ronda dan partoli bersama di ke dua desa.

Permasalahan itu pun diselesaikan secara kekeluargaan, serta melakukan penandatanganan surat perjanjian damai dan pernyataan sikap antar kedua belah pihak yang berselisih tersebut.

“Segala permasalahan sosial dalam kehidupan sehari-hari dapat diselesaikan secara damai apabila dirundingkan dengan kepala dan hati yang tenang, oleh karena itu Polri akan selalu hadir sebagai mediator dan problem solving bagi masyarakat,” pungkas Iptu Tobing

(Humas Polres Sigi/SD).

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1