Sebanyak 56 Pers Polres Donggala Ikuti Ujian Beladiri Polri, Ini Pesan Kabag Sumda


Trans Sulteng, Donggala- Beladiri adalah hal yang wajib dimiliki oleh setiap personil guna menjaga fisik serta untuk menjaga diri dari berbagai ancaman kejahatan. 

Dalam meningkatkan kualitas SDM serta kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022 mendatang, Kepolisian Resor Donggala menggelar ujian bela diri bagi personel yang melakukan UKP (usulan kenaikan pangkat).

UKP bela diri Polri tersebut bertempat di Aula Bhayangkara Polres Donggala, Kamis (11/11/2021) Pukul 07.30 Wita.

Pelaksanaan ujian bela diri Polri tersebut dipimpin oleh tim Penguji Beladiri Polri Polda Sulteng Kompol Dwi Hari Harsono,S.H. Kabagwatpers Ro SDM Polda Sulteng Selaku Ketua Tim, AKP Dade Abdullah,S.H.

Kemudian Kasubbagrohjashor Ro SDM, IPDA Irfan Muzakkar, Paurrohjashoor Ro SDM Polda Sulteng dan Aiptu S. Anando Malumpi Ps.Panit Subbidprovos Bidpropam Polda Sultengselaku Anggota 

Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K melalui Kabag Sumda Polres Donggala AKP Widodo Sugiharto,S.Sos.,M.H. mengatakan, UKP ini merupakan bagian dari tahapan personel untuk memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, oleh setiap personel Polri. 

“UKP Periode 1 Januari 2022 diikuti oleh 56 personel Polres Donggala. Personel yang mengikuti UKP dari tingkatan Bripda ke Briptu hingga pangkat AKP menjadi Kompol,” ucapnya.

Tim Penguji IPDA Irfan Muzakkar dan Aiptu S. Anando Malumpi memberikan pemanasan 30 menit kepada personil yang akan mengikuti Ujian Beladiri sebelum memasuki materi, di halaman Mapolres Donggala. 

”Ya kita melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk melemaskan otot2 kita sebelum kita memasuki tahap dasar “, beber Aiptu Nando. 

AKP Widodo S.S.sos.,M.H. berpesan kepada seluruh personel yang UKP agar bisa melaksanakan secara bersungguh-sungguh.

 “Kenaikan pangkat ini semua  kerja keras masing-masing personel, sehingga kenaikan pangkat yang diterima menjadi sesuatu yang spesial dirasakan oleh setiap personel,” kata KabagSumda dikesempatan berbeda.Hms/Ibra.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1