Wabup Donggala Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Ini Harapannya


Trans Sulteng, Donggala- Dalam memeriahkan Hari Pahlawan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Donggala melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan. 

Dimana peringatan tersebut dilaksanakan di Ruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala dengan sederhana dan menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) secara ketat, Rabu (10/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan itu dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup)Donggala, Moh Yasin, S. Sos., M. Ap, membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja.

Namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang telah mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua.

“Apa yang telah dilakukan para Pahlawan, kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, ujarnya lewat sambutannya.

"Maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” tuturnya lagi.

Disampaikannya lagi, bahwa semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri Negri.

“Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut maka akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa,” ujarnya.

Upacara tersebut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Donggala, Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, para Staf Ahli, para Pimpinan OPD.

Serta turut hadir para Kepala Bagian yang ada dilingkup Kabupaten Donggala, dan Perbankan serta Pimpinan Instansi Vertikal. (Propim/Lili/Sdr)

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1