BUPATI TOLITOLI TANDATANGANI MoU


Trans Sulteng,Toli Toli - Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya melakukan penandatangan MoU tentang Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah, bersama dengan Kepala Kanwil Ditjen perbendaharaan Provinsi Sulawesi tengah Irfa Amri. Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya menyambut  baik dengan kerjasama ini,

maksud dari Nota kesepakatan ini menciptakan sarana komunikasi antara pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat khususnya  dalam bidang pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan Negara atau Daerah serta menciptakan sinergi dalam mewujudkan tata kelola keuangan Pemerintah yang andal, transparan dan akuntabel. 

sementara tujuannya adalah terbentuknya informasi keuangan yang terpadu antara APBN dan APBD Kabupaten Tolitoli, tersedianya informasi keuangan pemerintah yang lengkap dan komprehensif sebagai dasar pembuatan kebijakan strategis, mendukung tersedianya berbagai opsi kebijakan dan pengaturan  dalam meningkatkan perekonomian dan pembangunan  daerah, mendukung terciptanya lingkungan yang mendukung tata kelola pemerintahan yang baik. Sementara itu ruang lingkup dari kesepakatan yang dibuat ini adalah penyusunan kajian fiskal regional, penyajian laporan dana transfer, penyusunan profil Ekonomi dan keuangan pemerintah Daerah.

 

monitoring dan evaluasi DAK Fisik dan Dana Desa, Monitoring dan evaluasi sistem informasi kredit program (SIKP), KUR dan pembiayaan Ultra Mikro (Umi), laporan penatausahaan dana perhitungan pihak ketiga (PFK), laporan keuangan Badan Layanan Umum/Badan layanan Umum Daerah, Laporan Keuangan Pemerintah Konsolidasi (LKPK) dan laporan statistik Keuangan Pemerintah(LKSP), Laporan keuangan Pemerintah pusat dan laporan keuangan pemerintah daerah dan penyajian data sistem informasi keuangan Daerah (SIKD) .

Penandatanganan MoU ini turut disaksikan  Kepala Bagian Umum Kanwil Ditjen perbendahaaraan Sulteng Rifai Yusuf, Kepala KPPN Tolitoli Paulus Nuwa, Hermawan   Kepala seksi Bank KPPN, Asisten Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa,SE, Kepala Badan Keuangan Daerah Najaruddin Lanta, Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa Moh Dzikron dan Kepala Bagian Umum Setdakab Tolitoli Asnani.. WAHYU 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1