Jabatan Kades Adalah Amanah Besar Yang Harus Dipertanggung Jawabkan


Trans Sulteng,ToliToli - Dibalik Kesuksesan seorang pemimpin ada peran seorang istri yang hebat mendampinginya. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa Bajugan, Tende, dan Ogomoli Kecamatan Galang  (Rabu, 29/12/2021) di Lapangan Desa Bajugan. Bupati Tolitoli mengatakan," Suatu kesyukuran bahwa semua proses pemilihan kepala desa tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Dengan selesainya pemilihan kepala desa ini janganlah memutus tali silaturrahmi antara para pendukung baik yang kalah mau pun menang. Yang kalah bisa legowo dan menerima dengan tulus takdir yang sudah terjadi dan kepada yang menang jangan terlalu berbangga diri, tetapi ini merupakan amanah besar dan memegang tanggung jawab kepada masyarakat. Bupati mengingatkan bahwa kepala desa adalah milik seluruh rakyat di desanya bukan pimpinan barisan pendukung sehingga tidak boleh berlaku diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," Kata Amran Hi Yahya.

Sementara itu Kepala desa yang dilantik yaitu Kepala Desa Bajugan kembali dijabat oleh Suryanto, S.S, Kepala Desa Ogomoli dijabat oleh Ibrahim Ambotje, SE, menggantikan Kades lama Ambris, Kades Tende terpilih Padirman M, menggantikan Abdul Hafid. Acara ini juga dirangkaian dengan Pelantikan Ketua TP PKK Desa oleh Ketua TP PKK Kecamatan Galang Ny. Suryani Aspat.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, para staf Ahli Bupati, para Asisten Sekretaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli Sriyanti Amran Dg. Parebba, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Moh. Dzikron, SH, M.Si, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala BMKG Idris Simon, Camat Galang Aspat Bambani, S.Sos, para Kepala Desa dan pengurus BPD se Kecamatan Galang, unsur Forkopimca Galang, pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Galang, Tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Bajugan. WAHYU 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1