Sekitar 50 puluhan Orang Lakukan Aksi Damai di Kantor DPRD Tolitoli


Trans Sulteng,Toli Toli - Sekitar 50 puluhan orang lakukan aksi damai dikantor DPRD Kabupaten Tolitoli, Mengatasnamakan Forum Masyarakat Oyom Pemerhati Potensi Tambang Rakyat, ( Rabu,15-12/2021) terkait aktifitas penambangan dan potensi tambang Tembaga di Desa Oyom Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah.

Kordinator aksi Ahmad Pombang mengatakan Untuk memastikan potensi sumber daya alam Tolitoli dapat dikelola dengan penuh rasa tanggung jawab. Segera tentukan wilayah usaha pertambangan dan wilayah usaha pertambangan Rakyat di Kabupaten Tolitoli. Oyom Bukan Lokalisasi,Ada Uang Nikmati Lubang Tanpa Tanggung Jawab, Germo Dapat Uang dan Pemilik Lubang Dapat Masalah," Kata Ahmad Pombang.


Lanjut korlap, tujuan pelaksanaan aksi Adalah," Agar dapat diatur tata kelola potensi sumber daya alam berupa material tembaga (CU) yang berada dalam kawasan hutan Didesa Oyom Kecamatan Lampasio. agar wibawa penegak Hukum dapat tetap terjaga sebagaimana Amanat Presiden pada Kapolri untuk memastikan proses investasi dapat berlangsung Aman lancar dan terkendali dan potensi konflik antara masyarakat dapat dihindari. agar perencanaan pemanfaatan kawasan hutan yang memiliki potensi tambang dapat menjadi jelas dan tidak dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk dijadikan Obyek Bisnis jual beli SKPT sebagaimana terjadi pada saat tersebarnya informasi adanya potensi investasi kebun kelapa sawit di Desa Oyom yang pada akhirnya menjadi persoalan antara masyarakat dan perusahaan kelapa sawit. Agar dapat diatur dengan baik pola penambangan, pendistribusian dan pemanfaatan pendapatan Desa dari sector tambang sehingga masyarakat Desa Oyom dapat menikmati potensi tambangnya secara adil dan merata. Agar dalam pengelolaan tambang tembaga,hal menyangkut keamanan dan keselamatan kerja dapat terjaga serta dampak terhadap lingkungan dapat diminimalisir, Tutup Korlap Demo.. WAHYU 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1