Tim Penilai Nasional Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Dari Korupsi, Kapolres Sigi berharap Polres pertama Di Polda Sulteng yang menyandang predikat WBK.adalah polres Sigi.

  


Trans Sulteng,
Sigi – Selasa, (07/12/2021) Polres Sigi menerima Kunjungan dari Tim Penilai Nasional Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kedatangan Tim Penilai Nasional Zona Integritas (ZI) yang dipimpin Oleh Bapak Kamaruddin Asisten Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan beserta rombongan angota Tim Paulus Julius Rahakbauw, Salsabila Firdausy bersama dengan tim pendamping Verifikasi Rorena Polda Sulteng disambut langsung oleh Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres, dihalaman depan Mapolres Sigi, yang kemudian dilanjutkan dengan kalungan bunga. Tampak hadir dan ikut menyambut kedatangan Tim, PJU Polres Sigi, para perwira dan seluruh Personil Polres Sigi.

Dalam acara penyambutan, Polres Sigi menampilkan Tarian suku Tanah kaili yang ditarikan oleh Penari dari daerah Kaili, sedangkan anggota Polres Sigi yang lain, telah siap menunggu kedatangan Tim dengan menyanyikan lagu ucapan selamat datang kemudian menggelorakan Yel Yel Zona Integritas (ZI) sebagai penyemangat.

Selanjutnya Kapolres Sigi AKBP Reja mengarahkan Tim untuk menuju Ruang Transit Bertempat di Ruang kerja Bapak Kapolres Sigi dan dilanjutkan melakukan peninjauan lapangan melihat dan mengecek langsung di Sentral Pelayananan terpadu, Pelayanan Satpas SIM, SKCK dan SPKT.Usai melakukan peninjauan dan pengecekan

Di lanjutkan dengan paparan yang di pimpin langsung Kapolres sigi bertempat di Aula Simpotove. 

Dalam sambutannya Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. mengawali menyampaikan ucapan Selamat datang di Polres Sigi, selanjutnya Kapolres menyampaikan paparan yang terkait dengan area perubahan diantaranya : Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik serta inovasi yang telah dilakukan Polres Sigi.

Di bidang pelayanan publik Polres Sigi telah melakukan inovasi dalam pelayanan SIM dan SKCT secara delivery Service dan pemangkasan waktu pembuatan SIM yang sesuai SOP 120 Menit menjadi 30 Menit. Adapun inovasi tambahan yang telah dilakukan polres sigi adalah Gerai Vaksin, Mobile Vaksin dan bansos Vaksin. Ujar Kapolres. 

Lebih lanjut Kapolres berharap Polres Sigi nantinya yang pertama di Polda Sulteng yang menerima predikat WBK( Wilayah Bebas dari Korupsi) ucap Kapolres, untuk selanjutnya kami mohon petunjuk dan bimbingan agar dapat memajukan Polres sigi dalam upaya mewujudkan zona integritas menuju WBK. Harapnya.

[Humas Polres Sigi/SD).

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1