Belum Ada Kontrak Kerja,Rekanan Sudah Lakukan Kerja.


Trans Sulteng,ToliToli- Terkait proyek pembangunan Aula Kantor Kemenag Tolitoli  yang sedang berjalan di akhir Bulan Desember 2021 ini, Kepala Kantor Kemenag Muchlis angkat bicara,dalam keteranganya kepada wartawan melalui sambungan telpon (Selasa 28/12/2021) mengatakan,"  Pekerjaan tersebut bukan memakai anggaran Tahun 2022 akan tetapi masih terhitung pekerjaan di Tahun 2021.

Tidak benar kalau pekerjaan di kantor kami yang sekarang sedang berjalan memakai anggaran Tahun 2022, jadi keliru jika anak buah saya memakai Dana Tahun 2022,makanya saya perintahkan untuk meralat kembali pernyataan awalnya Kepada wartawan beberapa hari lalu," Kata Kakan Kemenag.

 Sementara itu Kepala Sub Bagian umum ( Kasub ) Kemenag Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah Salam kepada wartawan di ruang kerjanya (Selasa, 28/12/2021) mengakui jika dirinya mendapat telpon dari Atasannya dan dia diminta untuk," Mengklarifikasi kembali pernyataannya yang di anggap keliru dalam menjelaskan soal pekerjaan tersebut.

Saya minta maaf atas kekeliruan dalam menjelaskan soal pekerjaan itu,saya pikir pekerjaan yang sedang berjalan sampai saat ini adalah pekerjaan untuk Tahun 2022 akan tetapi pekerjaan tambahan waktu ( adendum).

Dirinya juga tak menampik memang ada pekerjaan penunjukan langsung ( PL) senilai Rp.200 juta pada bagian lantai Dua di antaranya ada item pemasangan rangka plafon yang sudah mulai di kerja oleh kontraktor ,namun itu kontrak kerjasama belum kami buat,sebab dananya menggunakan APBN Tahun 2022.

Saya sudah menghubungi kontraktornya lewat telpon tapi belum aktif, padahal saya mau kasi tau agar tidak usah dulu di lanjutkan pemasangan plafon dan keramik soalnya kontrak kerjasamanya belum di bikin.

Selain itu Salam menambahkan jika terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan bersama terkait pekerjaan itu maka pihaknya tidak bertanggung jawab terhadap kontraktornya.

Kalau terjadi apa-apa dengan pekerjaan pada pemasangan plafon atapnya itu tanggung jawab si rekanan,sebab belum ada kontraknya," Tutup Salam Kasubag Kemenag Kabupaten Tolitoli.. WAHYU 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1