Bupati Tolitoli Menyerahkan Bantuan Kapal Kepada Kelompok Nelayan


Trans Sulteng,ToliToli- - Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli menyerahkan bantuan Kapal Motor Nelayan penangkap ikan kepada 3 Kelompok Nelayan, (kamis 13 -1/2022). Penyerahan paket bantuan kapal perikanan  tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya, bertempat di Dermaga Pelabuhan Hi. Hayun Tolitoli.

Bantuan 3 Buah kapal diserahkan kepada 3 kelompok masyarakat masing-masing, kelompok Buah Asis 01 Desa Salumpaga, Kelompok Muara Baru desa Pangkung  dan Kelompok Megaria Desa Ogomoli. Kapal nelayan tersebut memiliki Panjang 13 Meter, dengan Kapasitas Perahu di bawah  5 GT, berkekuatan 40 tenaga kuda / Paard Kracht (PK) dilengkapi dengan alat Tangkap dan kelengkapan keselamatan nelayan. Kapal ini merupakan pengadaan tahun anggaran 2021 yang sumber penganggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya mengatakan kepada," Kelompok masyarakat penerima bantuan ini agar bisa memanfaatkan apa yang sudah diberikan Pemerintah. Gunakanlah bantuan ini bergantian dan secara bijak, jangan sampai malah menyebabkan perselisihan antar anggota kelompok. Bupati juga mengatakan akan mengawasi pemanfaatan bantuan ini lebih lanjut, jangan sampai setelah menerima bantuan ini lalu dipindahtangankan ke orang lain. 

Dirinya juga berharap kepada kelompok penerima bantuan kapal perikanan harus menjaga dan merawat kapal bantuan ini dengan baik. Bila mana ada kerusakan segera diperbaiki dan jangan lupa kewajiban kelompok untuk memberikan laporan data produksi hasil tangkapan setiap bulannya. Dengan adanya bantuan kapal perikanan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan dan juga dapat meningkatkan pendapatan nelayan.  

meski dalam keterbatasan tidak boleh mematahkan semangat masyarakat untuk maju dan berhasil," Kata Amran.Hi.YahyaAcara ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos, Plt Kepala Dinas Perikanan Dedi A. Datuamas, S.Pi.M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Hery Oktavia Mendur, S.STP, Sekretaris Dinas Kominfo Surya Maesar, S. Sos, Kepala Bagian protokol dan Komunikasi Pimpinan Arham A. Jacub, SH, Kepala Desa Salumpaga Ruspan, serta Kelompok Masyarakat Penerima Bantuan Kapal Motor Nelayan..WAHYU 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1