Musda Ke IX DDI Kabupaten Tolitoli Resmi Digelar

 

TransSulteng, - Pengurus Daerah Ummahat Fatayat dan Ikatan Pemuda DDI Melaksanakan Musyawarah Daerah ke-IX pada (Jumat malam 21-1/2022) di halaman Pondok Pesantren Takhasusil Aliyah DDI Sabang Kecamatan Galang.

Hadir dalam acara sebut Ketua Wilayah DDI Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Sastrio Mansyur, M.Si, Wakil Ketua I DPRD Tolitoli Jemi yusuf, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Camat Galang beserta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan, para Kepala Desa, pengurus BPD, Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Galang, Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Tolitoli, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. 

Dalam laporan panitia yang disampaikan Mahbir, S.Pd., M.Pdi mengatakan," Bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Musda ke-IX di Kabupaten Tolitoli tahun 2022 adalah sinergitas antara pengurus wilayah, pengurus daerah dan pengurus cabang yang integratif, efektif, efisien dan up to date, untuk melaksanakan pemilihan Ketua Umum Pengurus Daerah masa bakti 2022-2027, tersusunnya rekomendasi syarat kebijakan sebagai bahan acuan dalam rangka pengembangan organisasi dapat menjadi contoh dengan organisasi lainnya, adapun tema kegiatan Musyawarah Daerah ke-IX Kabupaten Tolitoli Tahun 2022 adalah "Dengan semangat persatuan gotong-royong menata masa depan yang lebih baik". 

Waktu dan tempat  pelaksanaan Musda ke-IX kali ini yaitu dimulai tanggal 21-22 Januari 2022 bertempat di pondok pesantren Tahasusil Aliya DDI Sabang Kecamatan Galang. Jumlah peserta Musyawarah Daerah Kabupaten Tolitoli Tahun 2022 diikuti oleh 77 orang peserta terdiri dari peserta penuh dan peninjau dari Kecamatan Dampal Selatan sampai Kecamatan Dakopemean,  kemudian dalam Musda ini panitia pelaksana mengadakan Kemah Musda DDI  atau  KMD yang diikuti peserta sebanyak 622 peserta dan Pembina 153 orang sehingga total jumlah peserta Kemah Musda DDI sebanyak 770 orang. Tujuan diadakannya Kemah Musda DDI adalah untuk silaturahmi antara siswa DDI mulai dari Kecamatan Dampal Selatan, Dampal Utara, Dondo, Ogodeide, Lampasio, Basidondo, Baolan, Galang dan Dakopemean. Selain itu, KMD ini bertujuan pula untuk menyemarakan kegiatan Musda DDI ke-IX Kabupaten Tolitoli," Jelasnya.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir. Safriati Y. Datuamas membacakan sambutan Bupati mengatakan," Darud Dakwah Wal Irsyad tentunya berperan dalam rangka menjaga kebersamaan umat sebangsa dan setanah air terutama pengembangan dan penguatan dakwah Tarbiyah atau pendidikan. Pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan menyatakan siap untuk bersinergi dengan DDI dalam penguatan program yang berguna bagi Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Tolitoli pada khususnya. Keberadaan Ormas ini sangat bermanfaat karena dengan adanya organisasi seperti ini bukan untuk tercerai berai tetapi diharapkan dengan jalan yang berbeda akan semakin bisa mempersatukan kita. Tentunya kita semua berharap kepada para ulama dan organisasi masyarakat agar dapat mengambil peran dalam menyiarkan ajaran Islam begitupun dalam menjaga keutuhan umat dan bangsa. 

Selanjutnya Bupati berharap kepada seluruh peserta Musda agar kiranya dapat mengikuti kegiatan Musda ini dengan sungguh-sungguh dan penuh konsentrasi dan fokus agar tujuan yang ingin dicapai dapat terwujud dan diimplementasikan dalam bentuk pengabdian kepada umat dan bangsa dan semoga dengan rasa kebersamaan yang diperkuat dengan kesadaran persatuan dan kesatuan dapat diwujudkan Misi Pemerintah Kabupaten Tolitoli yaitu membangun masyarakat religius yang berkepribadian berbasis kearifan lokal," Tutup Safriati.Y Datuamas.. WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1