Pantai Lalos Masih Jadi Favorit Wisata Lokal


Trans Sulteng,Tolitoli,-Mengawali awal Tahun baru 2022 sejumlah tempat objek wisata ramai di kunjungi warga baik lokal maupun dari luar Daerah Kabupaten Tolitoli.

 Salah satu objek wisata yang paling di kenal dan sering dikunjungi warga adalah pantai Lalos Desa Lalos Kecamatan Galang.Dari pantauan media ini di lokasi tersebut nampak ribuan warga terlihat sedang bersantai menghabiskan waktu di lokasi wisata, terlihat sebagian warga ada yang duduk berjemur di pasir,mandi di pantai duduk di gazebo serta sebagian lagi melihat pertunjukan musik elekton yang di bawah oleh pengunjung.

  Wahyu ( 54) warga Kelurahan Baru Kecamatan Baolan kepada wartawan Minggu 2/01/22 mengatakan jika dirinya sedang berwisata di Lalos tak datang sendirian melainkan membawa keluarga bersama anaknya dan kerabat dekatnya.Di katakan dirinya memanfaatkan waktu libur ini karena keinginan anak anak dan kerabatnya. " Besok anak anak masuk sekolah,namun berhubung ini hari libur maka kita manfaatkan seharian ini ke pantai lalos untuk bersenang senang," ucapnya.

 Hal yang sama di katakan Anti ( 38) warga kelurahan Sidoarjo yang datang lebih awal bersama temannya.dikatakan biasanya pengunjung ramai datang ditempat ini di atas jam 11 siang dan jika waktu semakin bertambah maka semakin banyak warga yang berdatangan.

 Liburan kali ini juga tentu membawa berkah tersendiri bagi pedagang asongan yang menjajakan berbagai jualan mulai dari mainan anak sampai makanan dan minuman,tak hanya itu penduduk yang tinggal tak jauh dari lokasi wisata juga ikut memanfaatkan momentum libur kali ini dengan menyewakan tikar sebagai alas duduk di atas pasir dan ban sebagai pelampung untuk pewisata yang akan berenang.

 Juhaepa ( 52) warga Desa Lalos mengatakan jika dirinya menyewakan tikar dengan berukuran 3×3 kepada pengunjung dengan nominal Rp.25 Ribu.

 " Saya lihat semua  pondok ( gazebo) sudah full di isi oleh pengunjung,bagi pengunjung lain yang membawa keluarga dan anak kecil juga Kita siapkan tikar alas duduk di pasir,"jelasnya.

 Sementara itu Aparat Desa setempat Erwin mengatakan kepada penyedia barang sewaan ataupun pedagang makanan di area lokasi pantai harus menyediakan tempat sampah, sehingga pengunjung pantai tidak membuang sampahnya secara sembarangan.menurutnya jika tidak tersedia tempat sampah maka pengunjung dengan sengaja membuang sampahnya di pasir atau di pondok sehingga tempat wisata menjadi kelihatan kumuh dan kotor.jelasnya.( aco)

 Ket photo.nampak pengunjung menghabiskan masa libur di bersama keluarga di Pantai wisata Lalos.wahyu.

 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1