PEMDA TOLITOLI BERKONSULTASI DI KEMENAG RI TERKAIT PERJALANAN IBADAH UMRAH


TransSulteng,ToliToli-Terhitung mulai tanggal 16 Januari 2022, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama menerapkan kebijakan pemberangkatan jamaah umrah hanya satu pintu (one gate policy) yakni dengan menggunakan Asrama Haji Jakarta dan Asrama Haji Bekasi. Hal itu disampaikan oleh Kepala Sub Direktorat Perizinan,  Akreditasi dan Bina Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) Direktorat Bina Umrah dan Haji Khusus (UHK)  Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia Zakaria Zaky Anshari saat menerima kunjungan Bupati Tolitoli yang diwakili Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, SE pada Jumat pagi (20/1) Gedung Kementerian Agama RI di Jakarta.

Kunjungan konsultasi dan koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli ini bertujuan untuk memberikan kepastian pelayanan ibadah umrah bagi masyarakat muslim di Kabupaten Tolitoli sehingga nantinya seluruh travel penyelenggara perjalanan ibadah umrah di Kabupaten Tolitoli dapat melakukan penyesuaian dengan kebijakan one gate policy yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.

Lebih lanjut Zakaria Zaky Anshari menjelaskan Jakarta dan Bekasi sebagai titik awal perjalanan ibadah umrah sekigus sebagai lokasi screening kesehatan yang dikoordinasikan oleh Asosiasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah. Berdasarkan Keputusan Menteri Agama, keberangkatan jemaah umroh menggunakan penerbangan langsung (direct flight) melalui Bandar Udara Soekarno Hatta. Sedangkan bagi PPIU yang menggunakan penerbangan transit di wajibkan mendapatkan persetujuan dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah. Sdangkan untuk kepulangan jamaah umrah mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional dan telah melakukan pemesanan Hotel Karantina kepulangan.

Dalam kunjungannya ke Kementerian Agama itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg Mallawa, SE didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tolitoli selaku Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli Arham A. Jacub, 

(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli/Wahyu.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1