Peringati Hari Dharma Samudera, Gubernur Tabur Bunga di Laut Palu-Donggala.



Trans Sulteng,Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama unsur Forkopimda, Ketua FKUB, Wakil Bupati Donggala serta pejabat terkait lainnya mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera dengan Inspektur upacara Danlanal Palu, Kol. Marinir Martin Luther Ginting M.Tr bertempat di atas KAL Talise, Sabtu 15 Januari 2022.

Danlanal Palu. Kol.Marinir Martin Luther Ginting M. Tr dalam amanat Kepala Staf angkatan laut Laksamana TNI Yudo Margono SE, MM, menjelaskan geografi Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat strategis lengkap dengan sumber daya alam yang melimpah baik di darat, laut maupun di bawah dasar laut.

Berbagai bangsa berusaha untuk dapat memegang kendali dan menguasai wilayah nusantara membuat Indonesia harus mengalami masa perjuangan merebut kemerdekaan bahkan perjuangan tidak lantas berhenti setelah proklamasi.

Menurut Kepala Staf AL Laksamana TNI Yudo Margono, Peringatan Hari Dharma Samudera sebagai momentum mengenang kepahlawanan pejuang samudra kiranya menjadikan teladan nilai-nilai patriotisme, heroisme serta kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang samudra kepada bangsa dan negara tercinta.

"Selaras dengan semangat jalasveva Jayamahe/justru dilaut kita jaya. Saya harap agar setiap peringatan hari dharma samudera dapat menginspirasi bangsa Indonesia untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan bangsa pelaut. Bangsa yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang samudra," ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara, Gubernur H. Rusdy Mastura, Danlanal Palu, Ketua DPRD Sulteng bersama unsur forkopimda dan pejabat terkait lainnya melakukan tabur bunga dan hening cipta.

Sekitar setengah jam di atas perairan Palu-Donggala, tepatnya sebelum memasuki Pelabuhan Donggala, Gubernur didampingi Danlanal Palu kembali melakukan tabur bunga dan berpindah kapal dari KAL Talise ke perahu karet Basarnas selanjutnya menuju ke Pelabuhan Donggala,SD.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1