Polres Tolitoli Buka Layanan Vaksin Dosis Lanjutan (Booster), Cek Lokasi dan Waktunya.



TransSulteng, Polres Tolitoli akan membuka gerai vaksin khusus vaksin covid-19 lanjutan atau booster. Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Ansari Tolah mengatakan, gerai vaksin tersebut akan dibuka dilapangan futsal Pesat Gatra Polres Tolitoli selama 7 hari, mulai hari Senin 24 januari 2022 sampai dengan hari Minggu 30 januari 2022.

"Gerai vaksin khusus dosis lanjutan (booster) akan kami buka di Polres Tolitoli selama satu minggu. Waktu pelaksanaan vaksinasinya mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 12.00 WITA" kata Kasubbag Humas.

Lanjut Kasubbag Humas, adapun jenis vaksin lanjutan (booster) yang digunakan nantinya yaitu vaksin jenis AstraZeneca, dengan ketentuan warga masyarakat tersebut telah divaksin dosis 1 dan dosis 2 jenis vaksin sinovac.

"Vaksin lanjutan (booster) ini kami berikan hanya kepada warga masyarakat yang telah melakukan vaksin dosis 1 dan dosis 2 jenis sinovac minimal 6 bulan sebelumnya" jelas Kasubbag Humas.wahyu.

"Untuk kategori usianya yaitu 18 tahun ke atas dengan prioritas yaitu kelompok lanjut usia dan penderita imunokompromais" tambahnya.

Program vaksinasi booster ini kata Kasubbag Humas, ialah upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun di populasi yang ditemukan berdasarkan hasil sero survei.

Dari sisi kesehatan, salah satunya adalah adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi terutama di tengah kemunculan varian-varian covid-19 baru termasuk varian Omicron.

Harapan pelaksanaan vaksinasi lanjutan (booster) ini adalah, Indonesia mampu mencapai kekebalan komunitas yang mencukupi melalui program vaksin booster. Dan secara paralel mampu berpengaruh membawa percepatan pemenuhan keadilan akses vaksinasi bagi masyarakat global melalui produksi vaksin dalam negeri.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1