RAPI Kabupaten Tolitoli Melaksanakan Muswil Ke V Dibuka Asisten Administrasi Umum


Trans Sulteng,ToliToli- Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) melaksanakan Musyawarah Wilayah ke V (muswil) wilayah empat kabupaten Tolitol Provinsi Sulawesi tengah (Sabtu, 15-1/2022) di Aula Hotel Bumi Harapan. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Usman Taba, SE.,MM.,MH. Mewakili Bupati Tolitoli,Musyawarah Wilayah ini mengangkat tema **Dengan Semangat Muswil RAPI 2022 Kita Kembali Rapatkan Barisan Menuju RAPI Yang Lebih Berkualitas**.

Tony Curtiz,  S. Sos selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memilih dan menetapkan pengurus periode ke depan, yang merupakan ruang dialog dalam melakukan evaluasi kinerja dan akomodasi aspirasi dari para anggota RAPI menuju perubahan organisasi kearah yang lebih baik lagi dengan harapan semoga musyawarah dapat berlangsung secara kondusif, aspiratif dan demokratis.

Sementara itu sambutan tertulis Bupati Tolitoli yang dibacakan  Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Usman Taba, SE.,MM.,MH  mengatakan," Bahwa siapa yang menguasai berita dialah yang menguasai dunia. Organisai RAPI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang informasi dan komunikasi yang menyangkut kepentingan publik  tidak hanya berperan dalam mengkomunikasikan aktivitas sosial dalam masyarakat  akan tetapi organisasi ini juga harus mampu memberi peran yang lebih luas lagi sebagai saluran komunikasi pemerintah.  Maka diharapkan RAPI dapat menjaga dan meningkatkan eksistensinya dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat dan pemerintah terutama dalam menerima dan menyampaikan informasi darurat seperti bencana alam, apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang masih melanda wilayah Indonesia terkhusus di Kabupaten Tolitoli. dikatakan pula peran komunikasi dan informasi sangat penting dalam memberikan pesan-pesan yang benar terkait dengan virus maupun pencegahaannya,  sehingga masyarakat tidak disesatkan oleh kehadiran informasi hoaks yang beredar di berbagai kanal komunikasi dan informasi. Maka dari itu para anggota RAPI sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi tidak hanya terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan tapi juga berperan dalam menyampaikan informasi pentingnya melaksanakan vaksinasi terutama untuk fasilitas kesehatan yang sepi peminat vaksin covid-19," Kata Usman Taba.

Selain itu Bupati juga  mengharapkan," Sebagai salah satu mitra pemerintah organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dengan memperhatikan tupoksinya masing-masing serta mampu memberikan kontribusi besar bagi kelangsungan pembangunan daerah di Kabupaten Tolitoli. Melalui bantuan komunikasi radio antar penduduk dan terus memberikan informasi-informasi yang baik dan benar serta tidak bersifat hoaks, ujaran kebencian maupun informasi yang bersifat provokatif lainnya, sehingga dapat diintegrasikan juga melalui media-media yang dimiliki pemerintah Kabupaten Tolitoli saat ini.sikap netralitas seorang pengurus RAPI dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat  juga harus benar-benar dipahami dan terus memperhatikan kode etik sehingga keamanan jalur frekuensi yang bebas hambatan dapat terkendali dan bersih terhadap kampanye-kampanye maupun propaganda yang dapat meruntuhkan rasa persatuan dan persaudaraan khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Tolitoli," Tutupnya.Kegiatan Musyawarah Wilayah ini turut dihadiri Ketua Radio Antar Publik Indonesia  Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Abd. Raaf Malik, M.Si beserta rombongan,

Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia Daerah Kabupaten Tolitoli Crisman Isol, SE, Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat Baolan Andi Irmayanti Asis,  S.STP,  Pimpinan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Tolitoli, dan peserta Musyawarah Wilayah ke-V  RAPI  wilayah empat Tolitoli..WAHYU 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1