Rakor dan Sosialisasi PDPB Se Kabupaten Tolitoli Dihadiri Camat, Lurah serta Kades


Trans Sulteng,ToliToli- Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan atau PDPB Kabupaten Tolitoli tahun 2022 dibuka secara Resmi oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya, (Kamis.13-01/2022), di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu. 

Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya mengucapkan terimakasih  kepada," KPU Kabupaten Tolitoli serta semua pihak yang telah berkontribusi pada kegiatan pemutakhiran data ini, karena kegiatan ini memiliki makna yang cukup strategis mengingat data pemilih yang akurat akan bermuara pada peningkatan kualitas pemilihan umum presiden, legislatif maupun pemilihan kepala daerah. 

kita tau bersama bahwa dalam setiap pelaksanaan pemilu, daftar pemilih selalu menemui persoalan yang sama yaitu pemilih yang tidak memenuhi syarat masih terdaftar sebagai pemilih atau sebaliknya sudah memenuhi syarat  tetapi tidak terdaftar sebagai pemilih," Jelasnya. 

Bupati Tolitoli meminta kepada seluruh perangkat pemerintah baik itu, camat, lurah dan Desa memperbaiki data para pemilih di wilayahnya masing-masing agar tidak menimbulkan masalah pada pelaksanaan Pemilu yang akan datang. 

Harapannya kepada para peserta Rakor dan Sosialisasi PDPB ini  agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh mengingat pentingnya tujuan dari Rakor ini. 

saya berharap melalui Rakor ini akan tersusun pemuktahiran data pemilih berkelanjutan  tahun 2022 yang berkualitas. sehingga terpenuhi data pemilih yang berkualitas pula," Kata Amran Hi.Yahya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tolitoli Sulaiman Padjalani mengatakan," Kegiatan ini bertujuan mengetahui persoalan-persoalan yang terjadi pada saat Pemilihan Umum yang telah dilaksanakan  sebelumnya sehingga kedepannya dapat meminimalisir masalah yang akan terjadi pada pemilu serentak,  baik itu Pilpres maupun Pilkada Selanjutnya," Tutup Ketua KPU.

Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos, Asiten Bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, SE, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tolitoli Muhajir, S.STP, M.AP, Ketua KPU Tolitoli Sulaiman Pajalani, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kabupaten Tolitoli, serta para peserta Rakor. WAHYU 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1