Wakil Bupati Tolitoli Memimpin Upacara Hari Amal Bakti Ke 76 Kementrian Agama


Trans Sulteng,ToliToli - Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2022 di Kabupaten Tolitoli digelar secara meriah dalam sebuah Upacara di lapangan Taman Kota Gaukan Moh Bantilan, (Senin. 3-01/ 2022). Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan sekaligus membacakan sambutan Tertulis Menteri Agama RI Moh. Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pada hari ini, Senin, tanggal 3 Januari 2022, keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama dengan penuh rasa syukur dan suka cita. sebab, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan  pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua. Pada setiap hari amal bakti, tanggal 3 Januari, dicanangkan sebagai kick off pelaksanaan program/kegiatan tahun berjalan.

Dikatakan di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan kementerian agama yang lebih baik.

untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. apa yang kemudian menjadi tagline peringatan hari amal bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu transformasi layanan umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Upacara ini juga turut dihadiri  Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos,  para Staf Ahli Bupati Tolitoli, para Asisten Sekda Kabupaten Tolitoli, Gaukan (Raja Tolitoli) H. Moh Saleh Bantilan, SH. MH, unsur Forkopimda, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis, S. Ag, M.Pd, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, para Kepala Pimpinan Perangkat Daerah, tokoh agama, serta peserta upacara yang terdiri dari ASN lingkup Kementrian Agama Kabupaten Tolitoli, para guru dan pelajar Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiah se Kabupaten Tolitoli..WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1