Antisipasi Keadaan Bencana,PT.HIP Buol Kembali Gelar Bulan K3



 TransSulteng,Buol-PT. Hardaya Inti Plantations (HIP) Buol kembali melaksanakan Bulan K3 untuk mengantisipasi keadaan darurat, bertempat di Lrg Mess tipe F Modo IV Kecamatan Bukal, Kabupaten Buol provinsi Sulawesi tengah,Sabtu (26/2/2022).

PT. HIP Buol sejak lama telah menetapkan Bulan Februari sebagai Bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) yang di laksanakan pada setiap tahun pada tanggal 12 Januari  sampai 12 Februari.  Biasanya Kegiatan K3 seperti ini di awali dengan Apel bersama seluruh Karyawan yang di tunjuk pimpinan,namun dengan adanya surat edaran Bupati Buol tentang peringatan wabah virus yang kembali meningkat maka kegiatan Apel di tiadakan dan di isi dengan Simulasi penanganan kondisi darurat, yaitu antisipasi terjadinya kebakaran, persiapan penanganan huru-hara,musibah banjir dan gempa.

Tampak Hadir memantau langsung jalannya simulasi Pemadam Kebakaran yang di laksanakan dalam area Mess Perusahaan antara lain; Lead of HRDA PT Hardaya Inti Plantations (HIP) Buol Bambang Luky Dewanto,Para Manager PT.HIP, Satpol PP Kabid Pemadam kebakaran Kabupaten Buol,serta sejumlah petugas penanggulangan bencana daerah.

Simulasi yang setiap tahunnya di gelar dalam agenda terjadwalkan itu adalah bentuk antisipasi terhadap situasi darurat yang datang sewaktu-waktu. Pihak PT. Hardaya Inti Plantations menginginkan adanya persiapan yang matang dalam menghadapi  keadaan darurat semisal bencana yang tidak di harapkan tiba-tiba terjadi di area perusahaan.

Adapun tim penanggulangan keadaan  darurat (TPKD) PT.Hardaya Inti Plantations dalam setiap tahunnya telah di latih secara berulang-ulang untuk menghadapi keadaan genting.

Tim ini merupakan implementasi nyata dari organisasi pembina keselamatan dan kesehatan Kerja.

 Sementara Humas  PT.HIP,  Lukman saat di temui usai pelaksanaan simulasi kebakaran mengatakan, "PT. HIP dalam setiap tahun melakukan atau fmemperingati bulan K3 yaitu keselamatan dan kesehatan kerja yang merupakan bentuk kegiatan yang bertujuan memberikan jaminan dan perlindungan atas keselamatan dan kesehatan tenaga kerja baik itu kecelakaan akibat resiko kerja maupun sakit sehubungan dengan aktivitas kerja" Papar Lukman membenarkan.

 Perusahaan kelapa sawit PT Hardaya Inti Plantations ini juga giat melakukan bakti sosial di  sekitar area kecamatan Bukal, Bokat dan Tiloan serta bersinergi bersama pemerintah daerah Kabupaten Buol melakukan perbaikan beberapa titik jalan dan perbaikan jembatan yang  rusak.laporan pewarta: (Heny)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1