DAMIN BERJANJI AKAN MENGHIDUPKAN KEMBALI KELOMPOK KOMPOS DI DLH KABUPATEN DONGGALA


Trans Sulteng-Donggala, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Donggala, Drs. Damin, M. Si, menuturkan bahwa program seratus hari kerja kedepan akan memperhatikan keadaan Donggala, tentunya akan berkoordinasi kepada stekholder kebersihan dan akan menghidupkan kembali kelompok kompos.

“Kami akan menghidupkan kembali kelompok kompos selama ini yang dibina oleh pendahulu kami pada zamannya pak Ibrahim Drakel, dan itu sekarang stakman dilibatkan lagi dalam pembersihan Ibu Kota Donggala di Banawa,” ucap Damin (Kadis) kepada media ini diruang kerjanya, Kamis (10/02/2022).

Pihaknya akan memaksimalkan kendaraan operasional atau bak sampah yang sudah dibagi kemasing-masing Kelurahan. “Sekarang inikan tidak maksimal, tentunya tidak maksimal itu menyangkut biaya operasional dan lain-lain sebagainya insentif itu petugas kompos,” bebernya.

Damin pun mengatakan, tidak kalah pentingnya akan melakukan koordinasi dengan stakeholder Pemerintah dimulai dari RT dan RW sampai dengan lurah, dalam hal ini tentunya akan bermitra dengan pihak Danramil dan Polsek, untuk membantu membersihkan keadaan Ibu Kota Donggala khususnya di Banawa.

“Mereka itu akan saya undang, Alhamdulillah saya sudah melaksanakan rapat bersama petugas kebersihan dan kehadiran mereka saya inginkan, bagaimana kita berfikir bersama-sama untuk membersihkan keadaan Donggala, setelah kami sudah lakukan nanti ini, baru itu kami menghadap sama pimpinan (Bupati) langkah selanjutnya bagaimana melibatkan OPD,” jelasnya.

“Kita akan kapling nanti masing-masing OPD untuk mengetahui wilayahnya dan itu menjadi tanggung jawabnya dia nanti, setelah itu nanti menjelang ulang tahun Kabupaten Donggala, DLH akan mengadakan lomba kebersihan lingkungan antar Kelurahan dengan OPD, tujuan apa supaya indah dilihat kota Donggala serta pada masyarakat,” pungkasnya. (Syamsir) 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1