Danrem 031/WB Serah Terima Jabatan (Sertijab) Hari ini.


Transsulteng.com, Pekanbaru - Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan telah menjadwalkan upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Jumat (18/2). Adapun penyerahan jabatan dari Brigjen TNI M Syech Ismed kepada Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung ini bakal digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, sekitar pukul 10.30 WIB. Informasi tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I Bukit Barisan, Letkol Inf Donald Erickson Silitonga kepada Riau Pos, Kamis (17/2). Usai sertijab, pejabat Danrem 031/WB yang baru, dikatakan Donald akan langsung bertolak ke Pekanbaru, Riau. "Hari Jumat besok (hari ini, red) pukul 10.30 WIB di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB," ucap Donald. Diketahui sebelumnya, sejumlah jabatan Perwira Tinggi (Pati) di jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengalami pergantian. Salah satunya adalah jabatan Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima. Dimana, berdasarkan keputusan Panglima TNI No.66/I/2022 tertanggal 21 Januari 2022, jabatan Danrem dirotasi dari Brigjen TNI M Syech Ismed ke Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung. 

Brigjen TNI M Syech Ismed telah mengemban amanah sebagai Danrem 031/WB kurang lebih selama 1 tahun 8 bulan. Berdasarkan keputusan Panglima, pria bergelar Datuk Panglimo Ompu Alam Bosa ini dirotasi sebagai Kapok Sahli Pangdam Iskandar Muda. 

Sedangkan penggantinya adalah Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, merupakan Danrem 022/PT (Pematang Siantar). Selain Danrem 031/WB, terdapat 328 Pati TNI lainnya yang turut dimutasi. Berdasarkan rilis resmi Pusat Penerangan (Puspen) Mabes TNI, 28 dari 328 Pati yang dirotasi, di antaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI. Hal itu sebagaimana diamanatkan dalam Perpres No.66/2019 tentang susunan organisasi TNI. Seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI. 

Sedangkan 10 jabatan Pati Bintang 3, dalam Keputusan Panglima TNI tersebut adalah Pangkogabwilhan 3 dijabat oleh Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Danjen Akademi TNI dijabat oleh Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto, Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Selain itu ada juga jabatan Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan, Dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat, Dan Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Suhartono, Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono serta Dan Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso.(laporan : Pewarta, sri imelda).

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1