Dinas Nakertrans Buol Hadiri PKB Antara PT. HIP Dan Tiga Serikat.



TrnasSulteng,Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama  (PKB) Tahun 2022-2024 antara PT. Hardaya Inti Plantations (HIP) Buol dengan 3 (tiga) serikat  akhirnya terlaksana, bertempat Jl. Sultan Hasanuddin No.54,kel.Baru/Baolan Kabupaten Tolitoli provinsi Sulawesi tengah, Sabtu,19/2/2022.

Agenda perjanjian kerja bersama (PKB) antara PT.HIP dengan serikat itu biasanya di laksanakan di Makassar dan Jakarta terpaksa harus di lakukan di kabupaten Tolitoli mengingat masih dalam kondisi pandemi.

Hadir dan mengetahui terjadinya perjanjian kerja bersama antara PT Hardaya Inti Plantations (HIP) Buol dengan Serikat Buruh Perkebunan kelapa sawit PT.HIP antara lain;. Kadis Nakertrans Kabupaten Buol Dadang Hanggi,S.H, Kabid industrial Disnakertrans Buol Herman,Direktur PT.HIP Bisman Sianturi, General manager operasional (GMO) Robert Manurung Cs,tim Manager PT.HIP,serta pimpinan tiga serikat dari SPH-SPSI,SPPS,SPPKH berjumlah 11 (sebelas) orang yang di ketuai Lukman.

Kadis Nakertrans Kabupaten Buol Dadang Hanggi,S.H,saat di konfirmasi mengatakan,  "Pernjanjian kerja bersama  PT.Hardaya Inti Plantations dan serikat sudah di sepakati. PKB itu berlaku 2 tahun  dan telah di perpanjang, jadi  dari pihak serikat dan PT.HIP telah memperpanjang PKB yang  sudah ada. Mereka telah membuat kesepakatan dan kami sebagai dinas teknis mengetahui. Aturannya mengacu pada Permen nomor 28 tahun 2014  tentang perjanjian kerja bersama antara perusahaan dengan karyawan/serikat. Kami dari dinas teknis akan daftar kembali di Nakertrans di mana  PT.HIP dan 3 (tiga) serikatnya telah melaksanakan PKB untuk tahun 2022 berlaku sampai tahun 2024" Papar Dadang Hanggi.

Sementara Humas PT HIP Lukman saat di konfirmasi mengatakan bahwa Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ini memuat tentang sistem pengupahan, di mana sejak tanggal 2 Februari 2022 PT.HIP telah menaikan upah kerja karyawannya.PKB antara PT.HIP dengan Karyawannya juga memuat tentang tata tertib dan aturan terkait hak-hak karyawan (hak pekerja) dan kewajiban perusahaan hingga PHK.

Perjanjian kerja bersama ini akan kembali di laksanakan setelah 2 tahun yaitu pada awal tahun 2025 nanti.(Heny)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1