Gempa Pasaman Barat, Data Sementara Dua Meninggal, Puluhan Luka


TransSulteng,Pekanbaru - Gempa bumi berkekuatan M 6,2 yang terjadi pukul 08.39 WIB pagi, Jumat (25/2/2022), menimbulkan korban jiwa. Dua warga meninggal serta puluhan luka-luka. 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Suharyanto melalui konferensi pers virtual via Zoom sekitar pukul 11.00 WIB tadi menyampaikan, data tersebut masih merupakan data sementara.

Hingga saat ini, pihaknya masih terus mengumpulkan data-data lanjutan. 

Dalam video yang beredar tak lama setelah terjadinya gempa, terlihat sebuah rumah ibadah ambruk akibat gempa. Pada video lainnya tampak gambar sebuah ruangan yang porak poranda. Dua video ini viral di media sosial. 

Sebelumnya BMKG melaporkan. lokasi gempa 17 kilometer timur laut Pasaman Barat. Tepatnya di koordinat 0,15 LU-99,98 BT pada kedalaman 10 kilometer.

BMKG merilis gempa tidak berpotensi tsunami. Namun dalam akun twitter BMKG yang muncul sekitar 2 jam lebih sejak terjadinya gempa, tertulis pemberitahuan gempa tsunami.

Di Pekanbaru, gempa Pasaman Barat ini cukup terasa. Warga turut berhamburan keluar rumah.

Bahkan getarannya juga sampai ke kota Duri Kabupaten Bengkalis. CNNIndonesia juga merilis gempa Pasaman juga menggetarkan negara tetangga Malaysia.( sri imelda )

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1