HPN 2022, Jurnalis Tolitoli Anjang Sana ke Pasantern dan Panti Asuhan


TransSulteng,ToliToli - Memperingati  Hari Pers Nasional ( HPN) yang jatuh pada Tanggal (09-02/2022), sejumlah jurnalis dari media Cetak, Elektronik dan Online didampingi Kasubbag Humas polres Tolitoli AKP Ansari Tolah menggelar Anjangsana ke pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Desa Lelean Nono dan Desa Buntuna Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi tengah,

Maksud dan tujuan Anjangsana awak media ke Ponpes dan panti Asuhan  tersebut tak hanya sekedar melihat langsung kondisi para santri dan anak panti asuhan di Madinatull Ilmi DDI Siapo,akan tetapi juga menyalurkan sejumlah bantuan bahan kebutuhan pokok di sana.Hal ini dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan antar sesama umat, apalagi mengingat  hari ini bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN).

 Adapun bahan kebutuhan pokok yang disalurkan ke Ponpes tersebut di antaranya Beras isi 5 Kg perkarung yang keseluruhan berjumlah 15 karung, Supermi Dua Dos,5 rak telur ayam dan gula pasir.

 Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tolitoli Marzuki Batalipu mengatakan," Kegiatan Anjangsana seperti ini setiap Tahun di lakukan terutama di saat memperingati Hari Pers Nasional dan berharap agar pengurus Ponpes tidaklah perlu menilai sedikit atau banyaknya  pemberian bantuan tersebut,namun yang terpenting adalah bisa berbagi kebahagiaan karena semua itu adalah berkah dari Allah SWT yang dititipkan kepada insan pers untuk di teruskan kepada yang berhak menerimanya seperti anak santri dan anak yatim-piatu di Ponpes," Kata Marzuki. 

Saat di dampingi Ketua Koalisi wartawan Tolitoli ( Kawat) Rahmadi Manggona dan Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Tolitoli Moh Wahyu Abd.Kadir.

Sementara itu Pengelola Ponpes dan Panti Asuhan Madinatull Ilmi DDI Siapo Desa Lelean Nono Gizhaldi," Menyambut gembira atas kehadiran sejumlah awak media dan mengucapkan rasa syukur atas apa yang telah di sumbangkan.Menurutnya bahwa apa yang telah di perbuat oleh para jurnalis adalah perbuatan yang mulia dan memiliki nilai amal ibadah yang tinggi di sisi Allah SWT.

Bantuan apapun bentuknya yang  kawan-kawan berikan,itu kami terima dengan hati yang ikhlas dan kami mendoakan semoga kawan-kawan dalam melakukan aktifitas selalu mendapat ridho dari Allah SWT," Tutup Gizhaldi.. WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1