Kabid Dispora Donggala Bantah Bantuan Kuda Sakit



Trans Sulteng-Donggala,; Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Donggala Siti Zuhra menampik tudingan bantuan kuda yang tidak sehat yang diberikan kepada Pordasi Donggala.

"Kuda yang kami berikan itu dalam keadaan sehat," kata Siti Zuhra dihadapan para wartawan diruang kerjanya Senin siang (07/02/2022).

Dia menegaskan, jika Pordasi ingin kembalikan kuda itu ke kami (Dispora), mereka tidak punya aset lagi, kalau mau kasih kembali kuda harus dengan alat panahnya, karena bantuan kemarin itu satu pasang, dengan total anggaran sekitar Rp. 80 jutaan. 

Dikatakannya lagi, ini bukan kuda sembarang, kuda yang kami berikan itu adalah kuda pacuan, perawatannya saja diperhatikan. 

“Kuda yang kami berikan bukan kuda sembarang pak, itu kuda pacuan, makanannya bukan rumput, minumnya susu, dikasih vitamin dan madu, biaya ongkosnya perbulan itu sekitar 1,5 juta rupiah, yaa kalau sakit bisa jadi karena kurang perawatan, tapi waktu kami serahkan ke Pordasi Donggala kuda itu sehat,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pordasi Donggala tidak pernah meminta pegadaan kuda dari Dispora, dan tidak pernah membuat proposal itu, hanya alat panahan saja yang kami minta ke Dispora.

“Kami (Pordasi Donggala) tidak pernah meminta pengadaan kuda, cuma alat panahan saja yang kami minta, kuda itu sekarang ada di Kelurahan Ganti Kecamatan Banawa Donggala, kondisinya kuda itu sekarang kurang sehat (timpang kakinya),” ucap salah satu pengurus Pordasi Donggala. (Syamsir)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1