KADES BENGKOLI PECAT KASI PEMERINTAHANNYA, CAMAT MENGUNDANG KEDUA BELAH PIHAK.


TransSulteng,Donggala- Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Bengkoli Kecamatan Sojol Utara Kabupaten Donggala dipecat tanpa alasan yang pasti oleh Kepala Desa Bengkoli. Pemecatan tersebut diduga dipicu atas permintaan seorang istri Kepala Desa Bengkoli.

Kasi Pemerintahan Desa Bengkoli Sirham saat di konfirmasi oleh media melalui telpon genggam pada Kamis (24/02/2022) mengungkapkan kejadian pemecatannya yang dilakukan Kadesnya bernama Asriadi secara sepihak.

“Begini kronologisnya pak, istriku kan mengajar di PAUD, kemudian istri kades ini BUNDA PAUD, istri kades ini tidak suka kalau istriku mengajar di sekolahnya, mau dipecat tapi tidak bisa, karena memecat guru PAUD ada prosesnya harus lewat Dinas,” kata Sirham.

Dirham Menambahkan  bahwa proses pemecatan yang dilakukan Kades itu tidak akan diterima begitu saja, sebab menurutnya proses pemecatan cacat prosedural. “Tidak ada SK pemecatanku, hanya disampaikan secara lisan saja, dalam Permendes tidak serta merta Kades main pecat, dan itu ada proses misalnya surat peringatan pertama. Kalau sudah dipecat begini kesannya di masyarakat dikampung saya berbuat salah di Desa,” bebernya.

Sementara Kades Bengkoli Asriadi yang di konfirmasi lewat telpon pada hari itu juga membenarkan bahwa dia telah memecat Kasi Pemerintahannya bernama Sirham. Hanya saja kata dia (Asriadi), penyebab pemecatan itu tidak ada hubungan dengan istrinya.

“Janganlah ditulis-tulis berita begini pak, tapi saya tidak bisa juga melarang itu hak bapak, tidak betul tudingan pak Sirham, saya pecat dia karena di perintah istriku, tidak betul itu,” kata Asriadi.

Asriadi pun menjelaskan pemecatan Sirham sebagai Kasi Pemerintahan, karena dia (Sirham) sudah banyak kesalahannya. “Banyak alasannya saya pecat sirham, saya sudah konsultasi dengan pak Camat juga, saya tidak bisa cerita ditelpon kesalahannya Sirham, dan itu tidak ada tekanan istriku,” sebut Asriadi (Kades).

“Banyak sekali masalahnya Sirham, pernah dia lapor saya ke Sekdes (Sekretaris Desa) bilang lapor di POLDA, semua orang dekat dia pasti benci sama saya, ada apa ini, sudah lama ini persoalan pak cuma saya tahan-tahan,” ucap Asriadi.

Sementara itu, Camat Sojol Utara Aksir A, Andja yang juga dihubungi pada hari itu juga lewat telpon mengatakan akan memanggil kedua belah pihak yang berseteru.

“Camat adalah perpanjangan tangan dari Bupati, olehnya kami akan mengundang kedua belah pihak yaitu Kepala Desa Bengkoli dan Kasi Pemerintahannya untuk di mediasi terkait pemecatan atau pengakatan perangkat desa, itu hak Kepala Desa pihak Kecamatan tidak bisa mencampuri,” pungkasnya. (Sr)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1